Kepala Kankemenag Aceh Tengah Lantik Dua Penghulu Pertama

Kankemenag Aceh Tengah 10-10-2018 22:51

Takengon (Darmawan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten  Aceh Tengah,  Drs  H  Amrun Saleh  MA melantik dua Penghulu Pertama di lingkungan Kankemenag Aceh Tengah, Rabu (10/10) di aula kantor setempat.  

Kedua penghulu yang dilantik adalah Tanwirul Akli SPdI, sebagai Penghulu pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebayakan dan Drs Amiruddin, Penghulu pada KUA Kecamatan Kute Panang.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan (SK) Kepala Kantor Wilayah Kementerian  Agama Provinsi Aceh, nomor B-5102/Kw. 01.1/2/Kp.07.1/09/2018 tanggal 28 September 2018 lalu tentang Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional Penghulu Pertama  di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.  

Kepala KanKemenag Aceh Tengah dalam arahannya mengatakan bahwa penghulu itu harus turun langsung ke masyarakat. "Ada sebagian KUA memiliki lebih dari satu penghulu, untuk kelancaran tugas di lapangan diharapkan  membuat jadwal menghadiri pernikahan di luar kantor sehingga tidak terbentur antara satu dengan lainnya," jelas Amrun

Turut hadir dalam acara tersebut Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Aceh Tengah, para  Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan dan tamu undangan lainnya.[p]

Kategori Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW