Kakankemenag Bireuen Buka Acara Bimbingan Perkawinan

Kankemenag Bireuen 10-10-2018 14:16

Bireuen (Farizal)  Kepala Kantor Kementerian Agama (kakankemenag) Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd membuka kegiatan bimbingan perkawinan calon pengantin (catin) di lingkungan kankemenag Bireuen, angkatan V tahun 2018. Kegiatan yang diikuti 25 pasangan catin berlangsung di aula kantor setempat pada Rabu (10/10/2018).
Zulkifli mengatakan, rumah tangga merupakan unit terkecil dari sebuah negara. Kemunculan berbagai persoalan bangsa hari ini sebenarnya dimulai dari keluarga. Jadi keluarga merupakan muara baik-buruknya dari sebuah negara,” katanya.
Di beberapa negara lanjutnya, setiap calon pengantin wajib mengikuti khursus atau bimbingan perkawinan minimal enam bulan sebelum melangsungkan pernikahan. Baru kemudian lembaga kerkait mengeluarkan semacam sertifikat sebagai pra-syarat untuk bisa menikah.
Karena pentingnya kegiatan bimbingan ini, Ia berharap kepada seluruh peserta dapat mengikutinya dengan serius sehingga bisa menambah wawasan dalam membangun dan membina rumah tangga nantinya. Selanjutnya kita harus terus belajar dan belajar bagaimana membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah,” lanjutnya
Pada kesempatan itu, Zulkifli melalui peserta juga menghimbau agar masyarakat dapat menghindari tindakan nikah “liar”. “Nikah liar itu kan tidak resmi, tidak diakui oleh negara. Dan nantinya akan membawa banyak mudarat bagi pelakunya,” imbuhnya.
Kegiatan seremoni pembukaan bimbingan catin angkatan V tersebut dihadiri oleh kasubbag TU, Drs H Mukhlis, kasi Bimas Islam, Razali SAg, dan penyelenggara syariah, Iskandar S, serta beberapa panitia penyelenggara.
Kategori Informasi dan Humas Penerangan Agama Islam, Zakat & Wakaf Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW