Dua Siswa MIN 4 Bireuen Terima Bantuan Sepeda

Kankemenag Bireuen 07-10-2018 13:22

Bireuen (Farizal) — Dua siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Bireuen atau MIN Juli Kabupaten Bireuen menerima masing-masing satu sepeda bantuan dari Majalah Protret Anak Cerdas, melalui program 1000 sepeda untuk anak yatim piatu yang miskin dan anak-anak disabilitas.

Kedua siswa penerima tersebut adalah Rianda Saputra dan M Irsan. Mereka adalah siswa kelas VI, masing-masing berasal dari Gampong Juli Keude Dua dan Gampong Paseh, Kecamatan Juli kabupaten Bireuen.

Penyerahan sepeda tersebut dilakukan langsung oleh perwakilan Majalah Potret yang didampingi kepala MIN 4 Bireuen, Fauzan SPd MPd dan dewan guru. Acara penyerahan berlangsung di rumah masing-masing penerima pada Sabtu (6/10) sore.

Fauzan selaku kepala MIN 4 Bireuen menyampaikan terima kasih kepada Majalah Potret yang telah memilih dua siswa dari madrasah yang dipimpinya untuk menerima bantuan sepeda tersebut. Dia berharap bantuan tersebut dapat digunakan siswa sebagai sarana transportasi sehari-hari menuju madrasah.

“Saya berharap dengan bantuan ini dapat mengurangi beban biaya transportasi siswa, sekaligus dapat memotivasi siswa untuk lebih rajin ke sekolah dan dapat meningkatkan prestasi mereka,” harap Fauzan.

Fauzan menjelaskan, sebelum pemberian bantuan berupa sepeda tersebut, pihaknya telah mengirimkan data siswa ke majalah yang membuat program 1000 sepeda untuk anak yatim piatu dan disabilitas tersebut. Selanjutnya dilakukan peninjauan lokasi dan penerima oleh tim verifikasi, baru kemudian diputuskan penerimanya. [x]

Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW