CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Barat Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 906
Kamis, 4 Oktober 2018
Featured Image

Meulaboh (Jufrizal Muaz) --- Keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat  melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi serta tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Penggalangan dana tersebut, bertujuan untuk ikut membantu meringankan beban korban bencana gempa.

Selama dua hari terakhir, para ASN, Kepala Madrasah, RA dan KUA di lingkungan Kabupaten Aceh Barat, telah melakukan pengalangan dana tersebut, yang hasil penggalangan nantinya akan dikumpulkan di posko penampungan sementara pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, yang kemudian akan diserahkan pada Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, selanjutnya dikirimkan ke Posko penggalangan donasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI untuk korban musibah di Palu dan Donggala, untuk disalurkan langsung ke pada Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

 “Alhamdulillah, sebagian besar ASN dan siswa siswi Madrasah ini sangat antusias dan bersemangat dalam membantu sesama, bantuan memang dikonsentrasikan pada pengumpulan dana agar lebih efektif untuk didistribusikan,” kata Koordinator Penggalangan, H. Jakfar

Sementera itu  Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat, H. Khairul Azhar, menyambut baik kepedulian keluarga besar Kemenag dan para siswa sebagai pelatihan kepedulian sejak dini. Selain mengumpulkan bantuan, Kakankemeng juga menghimbau untuk semua masyarakat khususnya keluarga besar Kemenag Aceh Barat untuk juga menggelar doa bersama  agar para korban bencana di Sulawesi Tengah diterima amal-amalnya dan dimaafkan kesalahannya. Keluarga korban yang masih hidup agar tetap sabar dan tabah menghadapi ujian ini. [L]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh