Bimas Islam Abdya Laksanakan Bimwin Angkatan III di Manggeng

Kankemenag Aceh Barat Daya 04-10-2018 05:55

Blangpidie (Badrul)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya Melalui Seksi Bimas Islam kembali melaksanakan  Bimbingan Perkawianan (Bimwin) bagi calon pengantin angkatan ke tiga di Komplek Mesjid Ayah Gadeng Kecamatan Manggeng.

Kegiatan Bimwin tersebut akan berlangsung selama dua hari  yaitu 3 s/d 4 Oktober 2018 dengan jumlah peserta 25 pasang calon pengantin dari  KUA Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya Drs. H. Arijal, M.Si  dalam arahannya saat pembukaan meminta kepada para calon pengantin peserta Bimwin  agar dapat mengikuti kegitan tersebut  dengan sebaik-baiknya dan mendengarkan serta memperhatikan semua materi yang disampaikan oleh para narasumber nantinya.

“Dalam kegiatan Bimwin ini para calon pengantin akan diberi pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan pemahaman serata solusi dalam membina rumah tangga agar terciptanya hubungan kelurga yang bahagia dan mandiri”, ujar Arijal.

Kasi Bimas Islam H. Roni Haldi, Lc menyampaikan kegiatan Bimwin ini meruapakan  program Kementerian Agama yang dibiayai dari anggaran Penerimaan Negara Bukan Pajak Nikah dan Rujuk (PNBP NR) yang bertujuan upaya dalam mencegah dan meminimalisir kemelut dalam rumah tangga serta mengurangi angka perceraian.

Lebih lanjut Kasi Bimas Islam menyampaikan dengan kegiatan Bimwin ini diharapkan Catin bisa membangun keluaraga berpondasi yang kokoh, sejahtera, bahagia dan mandiri.

Narasumber pada kegiatan Bimwin angkatan dua tersebut yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya, Kasi Bimas Islam, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Aceh Barat Daya dan Penghulu Muda KUA Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW