CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bimas Islam Abdya Laksanakan Bimwin Angkatan III di Manggeng

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 637
Rabu, 3 Oktober 2018
Featured Image

Blangpidie(Badrul)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya Melalui SeksiBimas Islam kembali melaksanakan Bimbingan Perkawianan (Bimwin) bagi calon pengantin angkatan ke tiga diKomplek Mesjid Ayah Gadeng Kecamatan Manggeng.

KegiatanBimwin tersebut akan berlangsung selama dua hari  yaitu 3 s/d 4 Oktober 2018 dengan jumlahpeserta 25 pasang calon pengantin dari  KUAKecamatan Manggeng dan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya.

KepalaKantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya Drs. H. Arijal, M.Si  dalam arahannya saat pembukaan meminta kepadapara calon pengantin peserta Bimwin  agardapat mengikuti kegitan tersebut  dengansebaik-baiknya dan mendengarkan serta memperhatikan semua materi yangdisampaikan oleh para narasumber nantinya.

“Dalamkegiatan Bimwin ini para calon pengantin akan diberi pengetahuan tentangkesehatan reproduksi dan pemahaman serata solusi dalam membina rumah tanggaagar terciptanya hubungan kelurga yang bahagia dan mandiri”, ujar Arijal.

KasiBimas Islam H. Roni Haldi, Lc menyampaikan kegiatan Bimwin ini meruapakan  program Kementerian Agama yang dibiayai darianggaran Penerimaan Negara Bukan Pajak Nikah dan Rujuk (PNBP NR) yang bertujuanupaya dalam mencegah dan meminimalisir kemelut dalam rumah tangga sertamengurangi angka perceraian.

Lebihlanjut Kasi Bimas Islam menyampaikan dengan kegiatan Bimwin ini diharapkanCatin bisa membangun keluaraga berpondasi yang kokoh, sejahtera, bahagia danmandiri.

Narasumberpada kegiatan Bimwin angkatan dua tersebut yaitu Kepala Kantor KementerianAgama Kabupaten Aceh Barat Daya, Kasi Bimas Islam, Ketua Ikatan DokterIndonesia Kabupaten Aceh Barat Daya dan Penghulu Muda KUA Kecamatan Manggengdan Lembah Sabil.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh