CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kontingen Aceh Tampil Maksimal pada Tes CBT KSM

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 282
Rabu, 26 September 2018
Featured Image

Bengkulu (Abdurrachman Halim) --- Hari ini, Rabu (26/09) adalah hari pertama bagi peserta mengikuti ujian KSM. Kontingen Aceh sendiri sudah sangat siap menghadapi hal ini, mulai dari tingkat MI, MTs, dan MA. Para peserta terlihat sangat bersemangat untuk menampilkan yang terbaik dan memperoleh medali di ajang ini. Mereka semua sebelumnya telah dibekali ilmu sewaktu Training Center (TC) di Banda Aceh, kemudian juga disertai bimbingan di madrasah masing-masing.

Usai mengikuti ujian, para peserta dari seluruh kontingen mengekspresikan raut muka yang berbeda. Khairus Subki misalnya, yang merupakan peserta dari Kontingen Aceh pada cabang Fisika Terintegrasi MA. Ia menampilkan raut wajah yang tenang ketika telah selesai mengikuti ujian.

"Yang penting sudah melakukan yang terbaik, sisanya kita serahkan kepada Allah SWT. Besok masih ada satu tes lagi, yaitu ujian praktikum, semoga bisa lebih maksimal di sana, mohon doanya," jelasnya sambil tersenyum hangat.

Sementara itu, para pendamping tidak mempermasalahkan antara menang dan kalah. "Kita jangan mempermasalahkan nilai dari tes ini jikalau sedikit, mungkin ada dari provinsi lain yang lebih sedikit dari kita. Karena kebanyakan peserta turun semangatnya ketika melihat nilainya sedikit. Kami sudah jelaskan kepada peserta agar selalu tenang, jangan dibawa beban, yang penting usaha maksimal dan tetap berdoa," tutur Syafrizal selaku pembimbing IPA Terintegrasi MTs.

Sejak pagi, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Saifuddin, SE juga sempat mengunjungi beberapa tempat perlombaan seperti MAN 1 dan MAN 2 Bengkulu. Saifuddin berharap tahun ini Kontingen Aceh bisa meraih prestasi terbaik di KSM tingkat nasional kali ini. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh