CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Besok Perlombaan KSM di Mulai, Pelatih Intens Dampingi Peserta

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 235
Selasa, 25 September 2018
Featured Image

Bengkulu (Abdurrahman Halim)--- Besok peserta KSM Aceh akan segera bertempur menghadapi ujiaan berbasis Computer Based Test (CBT). Untuk tingkat MI berlokasi di MTsN 1 Bengkulu, tingkat MTs di MAN 1 Model Bengkulu, dan tingkat MA di MAN 2 Bengkulu serta MTsN 1 Bengkulu.

Ujian tersebut terbagi ke dalam dua sesi, sesi pertama dimulai dari pukul 07.30 WIB dan sesi kedua dimulai dari pukul 10.00 WIB. Dalam KSM, peserta akan menghadapi dua tes, tes CBT pada tanggal 26 September dam tes ujian praktikum pada tanggal 27 September. Ujian praktikum hanya diperuntukkan untuk cabang IPA Terintegrasi MI, IPA Terintegrasi MTs, Biologi Terintegrasi MA, Kimia Terintegrasi MA, Fisika Terintegrasi MA, dan Geografi Terintegrasi MA.

Malam ini, Selasa (25/09) memberikan arahan teknis tes KSM, setelah pada siang harinya mengikuti Technical Meeting di Lantai 4 Asrama Haji Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Putra Aprullah, SE, Ak, M.Si, CA, selaku Koordinator Coach menjelaskan tentang lokasi dan pembagian jadwal ujian, prosedur penggunaan CBT, dan beberapa hal lainnya yang terkait dengan KSM.

Tak lupa, ia juga menyampaikan motivasi kepada para peserta KSM Aceh untuk tetap semangat menghadapi ujian. "Usahakan kalian dalam mengikuti tes besok harus dalam keadaan setenang mungkin, jangan terlalu dibawa beban. Buat soal tersebut tersenyum kepada kalian. Bangun motivasi di dalam diri bahwa kalian bisa untuk menjawabnya.

Kita sudah berusaha, maka Allah lah yang menentukan," ujar Muhammad Putra sembari menebar senyuman kepada peserta.

Sementara itu, T.M. Al-Farabi, peserta KSM Aceh cabang IPS Terintegrasi MTs menyampaikan bahwa ia sudah siap untuk menghadapi ujian besok. "Insya allah, saya sudah siap menghadapi pertempuran besok. Malam ini ingin menenangkan pikiran terlebih dahulu agar lancar menjawab soal. Hasilnya, saya serahkan kepada Allah SWT," pungkasnya.

Sebelum ditutup, kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan doa, agar dimudahkan dalam menghadapi tes KSM. [] 

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh