Kankemenag Aceh Tenggara Gelar Bimbingan Perkawinan

Kankemenag Aceh Tenggara 20-09-2018 11:02

Kutacane (Amrin) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara yang diwakili oleh Ridwan Syah Penyelenggara Syariah membuka acara Kegiatan Bimbingan Perkawinan Angkatan ke IV bertempat di Aula MAN 1 Aceh Tenggara, Kamis (20/09/2018).

 

Dalam sambutannya Ridwan Syah mengatakan, ”Tujuan diadakan bimbingan perkawinan ini adalah untuk mewujudkan rumah tangga yang kokoh berakhlak mulia sakinah mawaddah warahmah,” ujarnya.

 

“Kenapa mesti ada bimbingan perkawinan, mungkin pemerintah berpendapat bahwa kokohnya suata negara itu didasari oleh kokohnya suatu rumah tangga yang merupakan bagian terkecil dari suatu Negara, itu yang pertama,” ungkapnya. Yang kedua, banyaknya pengantin atau pasangan suami istri sampai ke mahkamah syariah atau pengadilan agama masalah perceraian karena hampir setiap tahun jumlah angka perceraian meningkat,” sambungnya kembali.

Terakhir Ridwan Syah mengutarakan,”Dalam rumah tangga yang kokoh itu sesungguhnya pasangan suami istri itu adalah sederajat tidak ada yang merasa di atas dan di bawah keduanya adalah sama, peran dan tanggungjawabnya yang berbeda, karena perkawinan itu bukan merupakan persaingan tetapi adalah mitra yang saling mengisi dalam membangun rumah tangga sakinah mawaddah warahmah,” timpalnya kembali.

 

Ketua Panitia Arbi menjelaskan bahwa kegiatan Bimbingan Perkawinan Angkatan IV ini dilaksankana selama dua hari dengan jumlah peserta 50 orang yang berasal dari Kecamatan Bambel dan Kecamatan Lawe Bulan. Turut hadir dalam dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan tersebut adalah Kepala KUA Kecamatan Bembel dan Lawe Bulan.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW