MPU Aceh Tengah Lakukan Pemantauan dan Kaji Kegiatan Keagamaan

Kankemenag Aceh Tengah 10-09-2018 16:35

Takengon (Bub) - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tengah melakukan temu ramah dan diskusi dengan para tokoh di masing-masing kecamatan dalam rangka pemantauan dan kajian kegiatan keagamaan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara maraton sejak Sabtu, (8/9) yang dimulai di Kecamatan Ketol sampai Kamis (13/9) depan.

Staf kesekretariatan MPU, Zikri menjelaskan bahwa program pemantauan dan kajian kegiatan keagamaan yang dilakukan para ulama dari MPU Aceh Tengah tersebut sebagai upaya menggali informasi keumatan dengan segala problematikanya yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Informasi tersebut didapat dari sharing para tokoh masyarakat terutama unsur Sara Opat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan para cerdik pandai di masing-masing kecamatan yang dikunjungi.

Pada Senin (10/9), ada tiga tim dari MPU dengan sejumlah ulama dari berbagai komisi turun di Kecamatan Linge yang dipimpin oleh Ketua MPU Aceh Tengah, M Isa Umar, di Kecamatan Atu Lintang dipimpin oleh Wakil Ketua, Abdul Hamid Aman Marwan dan di Jagong Jeget dipimpin oleh Amri Jalaluddin. Pertemuan tersebut berlangsung di aula Kantor Camat setempat.

Dari temu ramah tersbeut muncul diskusi-diskusi segar yang narasumbernya para ulama dari MPU. Selain itu juga aspirasi-aspirasi keumatan yang disampaikan oleh para Imem kampung untuk difollow-up atau ditindaklanjuti seperti perhatian kepada para guru ngaji dan lain-lain.

Pada Rabu (12/9) kecamatan yang dikunjungi Celala, Rusip Antara dan Silihnara. Hingga Kamis (13/9), jelas Zikri, kegiatan tersebut dijadwalkan sudah terlaksana di 14 kecamatan.[p]

Kategori Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW