CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pokjaluh Subulussalam Evaluasi Penyuluh Agama Islam di Sultan Daulat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 472
Jumat, 31 Agustus 2018
Featured Image

Subulussalam (Faisal) - Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama (Kankmenag) Kota Subulussalam melakukan evaluasi terhadap Penyuluh Agama Islam (PAI) non-PNS yang ada di Kecamatan Sultan Daulat. 

Evaluasi tersebut dilakukan pada pertemuan yang membahas permasalahan-permasalahan yang dialami selama melaksanakan penyuluhan, Kamis (30/8).

Dalam kesempatan tersebut, beberapa penyuluh memberikan informasi terkait beberapa permasalahan yang sering terjadi, salah satunya  minimnya sarana untuk memberikan penyuluh terhadap  masyarakat.

Ketua Pokjaluh Kankemenag Kota Subulussalam, Chaerul Anwar mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh penyuluh yang hadir karena telah menjadi mitra dan perpanjangan tangan Kementerian Agama mencapai Umat Islam yang berada di kecamatan sampai desa-desa yang selama ini kurang mendapat perhatian. Ia juga mengapresiasi tugas serta kinerja baik yang dilakukan para Penyuluh Agama Islam non-PNS.

“Saya mengapresiasi atas tugas dan kinerja baik yang dilakukan oleh penyuluh agama Islam non-PNS khususnya di lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, terutama dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ungkap Chaerul Anwar.

Selain itu, ia meminta kepada penyuluh agama agar terus meningkatkan kemampuan diri dalam memberikan pembinaan masyarakat. "Di samping tentang pengetahuan di bidang agama Islam, perlu juga diinformasikan kepada mereka tentang isu-isu aktual lainnya," jelasnya.

Ia juga berharap agar para penyuluh Agama Islam tetap melaksanakan penyuluhan dengan penuh ikhlas dan semangat yang tidak pernah pudar demi terjalinnya tali silaturahmi sesama muslim di Kota Subulussalam.[p]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh