CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Keluarga Besar Kankemenag Aceh Utara bertakziah kerumah Amiruddin

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 449
Senin, 20 Agustus 2018
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Keluarga besar Kantor Kementerian Agama  (Kankemenag) Kab. Aceh Utara bertakziah ke rumah staf Kankemenag Aceh Utara Amiruddin, S.Pd atas meninggal putrinya, Senin (20/8)

Almarhummah Fatiya Annaura (5 tahun) menghambuskan nafas terakhirnya di Desa Menasah Meucap Kec. Syamtalira Aron Kab. Aceh Utara, pada  Rabu (15 Agustus 2018), pukul 04.00 WIB.

Dalam tausyiah yang disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Muara Batu Lukmal Hakim Yahya, S.Ag menyampaikan ucapan turut belasungkawa atas meninggalnya Fatiya Annura Putri Kedua Amiruddin, S.Pd Staf Pada Urusan Kepagawaian Kankemenag Aceh Utara dan mendo'akan.

"Kehilangan seorang anak merupakan perkara yang sangat menyedihkan, dan tidak semua orang mengalami hal ini. Mungkin kita semua disini hanya bisa mengucapkan sabar kepada orang tuanya. Walaupun kita tidak sanggup memahami seberapa besar kesedihan hati mereka" ungkapnya.

Lukmal juga mengutip sebuah Hadist yang diriwayatkan oleh At-Thirmidzi  "Jika anak seseorang meninggal maka Allah berkata kepada para malaikatnya, “Apakah kalian telah mengambil nyawa putra hambaku?”, mereka menjawab, “Iya”. Allah berkata, “Apakah kalian telah mengambil buah hatinya?”, mereka menjawab, ‘Iya”. Allah berkata, “Apakah yang diucapkan oleh hambaKu?”, mereka berkata, “HambaMu memujimu dan beristrjaa’ (mengucapkan innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun)”. Allah berkata, “Bangunkan bagi hambaKu sebuah rumah di surga dan namakan rumah tersebut dengan “Rumah pujian” ucapnya.

Tangisan adalah wujud dari kasih sayang, namun Rasul melarang kita untuk meratapi mayit dengan berlebihan. Kami yang hadir disini hanya bisa berpesan kepada keluarga ahli musibah untuk senantiasa bersabar atas kehilangan buah hati yang sangat dicintai, kelak kata Rasul anak itu akan menjadi penghalang orang tuanya dari api neraka.

Di akhir tausyiahnya Lukmal mengajak kita untuk mengambil pelajaran atas musibah ini "Kematian ini juga merupakan nasehat buat kita yang hadir disini bahwa kematian akan segera menjemput kita cepat atau lambat."

Hadir dalam takziah tersebut Kasi PD Pontren, Kasi PHU Para Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh dan Staf Kankemanag Aceh Utara.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh