CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

ASN Kemenag Aceh Salurkan Bantuan 315 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 325
Kamis, 16 Agustus 2018
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh Menyerahkan donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kementerian Agama Provinsi Aceh sebesar 315, 969.500,- untuk korban gempa Lombok dan sekitarnya.

Donasi tersebut telah dikirim ke rekening Tim Tanggap Darurat Gempa NTB Kementerian Agama RI dan penyerahan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Aceh melalui Posko Kemenag RI yang diterima secara simbolis oleh Kepala Biro umum selaku ketua tim tanggap darurat gempa NTB, Kamis, 16/8/2018 di Kantor Kemenag RI, Lapangan Banteng, Jakarta.

Daud Pakeh mengatakan, donasi tersebut merupakan sumbangan ASN Kemenag Aceh,  mulai dari Madrasah, KUA Kankemenag  Kabupaten Kota Se Aceh dan ditambah dengan ASN di jajaran Kanwil Kemenag Aceh yang dikumpulkan sejak 07 Agustus 2018.

"Keluarga Besar Kemenag Aceh turut berduka cita atas musibah gempa yang menimpa saudara kami di lombok, Mudah-mudahan donasi ini dapat membantu saudara kami, karena duka mereka juga duka kita bersama," ujar Kakanwil.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat Aceh, khususnya Kementerian Agama sangat terasa dengan kehadiran keluarga besar Kementerian Agama se Indonesia saat musibah gempa bumi yang melanda Pidie Jaya dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

"Ada satu komplek Madrasah dibangun dari donasi Kemenag se Indonesia, hari ini giliran kami membantu saudara kami di lombok," lanjut Kakanwil.

Daud Pakeh juga mengatakan sumbangan yang diserahkan hari ini adalah sumbangan tahap pertama, nantinya akan menyerahkan tahap kedua setelah terkumpul semuanya.

"Selain 315 jt yang telah diserahkan sampai saat ini donasi juga terus mengalir hampir mencapai setengah Milyar," lanjut Kakanwil. 

Sementara Kepala Biro Umum Safrizal Menyampaikan terimakasih kepada ASN Kemenag Aceh yang telah menyerahkan donasi Untuk Korban Gempa Lombok, nantinya setelah terkumpul semua dari ASN Kemenag se Indonesia yang dikumpulkan pada masing-masing Kanwil, selanjutnya akan diserahkan bantuan tersebut untuk korban gempa Lombok.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M Daud mengajak masyarakat Aceh, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Provinsi Aceh untuk mendoakan dan membantu korban gempa di Provinsi NTB, Lombok dan sekitarnya. 

Hal tersebut disampaikan Kakanwil di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Senin (6/8).

"Kami mengajak masyarakat Aceh dan secara khusus ASN Kemenag untuk mendoakan saudara Kita yang mengalami musibah gempa di Lombok dan Bali,  mari kita galang bantuan guna meringankan beban yang dialami saudara-saudara kita yang terdampak langsung oleh peristiwa gempa disana," ujar Daud Pakeh.

Daud Pakeh mengatakan, bahwa Kemenag Aceh juga telah mengirimkan surat Himbauan kepada seluruh unit kerja Kemenag Aceh untuk pengumpulan donasi bagi korban gempa NTB melalui rekening Kemenag Aceh Peduli. [] 

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh