CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pemutakhiran Data SidangCana Berakhir, Ini Para Admin Terbaik 2018

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1028
Kamis, 16 Agustus 2018
Featured Image
Banda Aceh (Inmas)---Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE menutup secara resmi kegiatan Pemutakhiran dan Validasi Data SidangCana Tahun 2018, di Hotel Grand Permata Hati Banda Aceh, Kamis (16/8).

Dalam sambutannya Kabag TU mengatakan bahwa data sangatlah penting dan harus dibuat dengan cepat dan tepat,  karena data adalah awal dari sebuah perencanaan yang baik. 

"Data sangatlah penting, tidak boleh main-main dengan data, data harus real, dan tidak ada manipulasi ditambah atau kurang, istilahnya data ini harus akurat dan tepat," ujar Saifuddin. 

"Hari ini, kita telah memulai dengan lahirnya aplikasi Sidangcana untuk memudahkan, dan alhamdulillah berawal dari itu Kemenag Aceh mendapatkan penghargaan dari bapak menteri Agama dalam realisasi 2017, aplikasi ini juga menjadi rujukan daerah lain," lanjut Mantan Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag itu. 

Selain itu, Saifuddin juga menyebutkan bahwa Sidangcana adalah aplikasi, sedangkan kuncinya tetap pada penggunanya atau admin. "Apa yang diinput maka itulah yang akan menjadi hasil. Bila sampah yang kita masukkan maka sampah juga yang akan jadi hasilnya. Hindari terlalu serung mrlakukan revisi dalam pengelolaan anggaran," sebutnya.


Pada kesempatan itu, Kabag juga menyampaikan agar selalu menjaga kedisiplinan, seseorang yang sukses lahir dari pribadi yang disiplin, disiplin dibangun dari diri sendiri, tidak ada orang yang tidak disiplin akan meraih kesuksesan.

"Kami harapkan kepada peserta agar setelah mengikuti kegiatan ini dapat menyampaikan dan meneruskan ke daerah masing-masing materi yang didapatkan sebagai oleh-oleh kita buat teman teman dan lembaga," ucap Yahwa.

Pada penutupan tersebut Kabag TU juga membagikan hadiah berupa laptop dan printer kepada para operator yang termasuk kategori aktif dan berprestasi.

Adapun operator/admin SidangCana kabupaten/kota terbaik yaitu:

1. Satria Firmana, SE (Admin SidangCana Kemenag Aceh Barat).
2. Gunawan Putra ST (Admin SidangCana Kemenag Bener Meriah).
3. Jufriadi S.Sos (Admin SidangCana Kemenag Gayo Lues).
4. Badrul Yadi, ST (Admin SidangCana Kemenag Abdya).

Kepala Subbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Aceh, Taflida, SE. Ak mengatakan peserta kegiatan Pemutakhiran dan Validasi Data Sidangcana Tahun 2018 di ikuti 40 peserta dari Kabupaten Kota Se Aceh dan dibuka Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh. Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari,mulai dari tanggal 13 s.d 16 Agustus 2018. []
Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh