CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

KPPN Lhokseumawe Laksanakan Sosialisasi IKPA di Kankemenag Bireuen

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 843
Rabu, 15 Agustus 2018
Featured Image

Bireuen (Farizal)—Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lhokseumawe,  Muliasyah bersama jajarannya melakukan sosialisasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) kepada satuan kerja (satker) mitra kerja lembaga tersebut, khususnya untuk wilayah kabupaten Bireuen. Acara berlangsung di aula kantor kementerian agama (kankemenag) Bireuen, Jumat (15/8/2018) siang.

Adapun lembaga yang hadir dalam acara tersebut adalah kankemenag dan seluruh madrasah negeri di bawahnya. Selanjutnya ada mahkamah syar’iyah, cabang rumah tahanan negara, kantor pelayanan pajak pratama, badan pusat statistik, kantor pertanahan, polres, badan narkotika nasional, kejaksaan negeri, dan pengadilan negeri.

Salah seorang panitia pelaksana, Safril Wanto yang ditemui media ini mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh bendahara dari masing-masing satker tersebut. Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melakukan sosialisasi tentang IKPA.

Indikator-indikator tersebut, lanjut Safril terdiri dari realisasi anggaran, kepatuhan UP/ GUP/ TUP, kepatuhan kontrak, dan penyampaian LPJ tepat waktu. Ia berharap dengan dilaksanakannya acara ini, satker di kementerian agama dan satker lain dalam lingkup wilayah Bireuen dapat meningkatkan nilai indikator-indiaktor tersebut, jelas Safril.

Sementara itu kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd melalui pelaksana harian kapala kankemenag Bireuen, Ishak SAg dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak KPPN yang telah memilih aula kankemenag sebagai tempat diselenggarakannya acara.

Kepada pelaksana acara, ia berharap dapat membimbing dan mengarahkan para peserta sehingga pelaksanaan anggaran ke dapan dapat berjalan dengan lancar. “Kepada seluruh peserta saya berharap supaya dapat mengikuti acara secara aktif dan serius hingga tuntas. Silakan bapak-ibu bertanya hal-hal yang kurang jelas dan menjadi kendala pelaksanaan anggaran selama ini,” pesannya.

Pada kesempatan itu hadir sebagai pemateri, kepala kantor KPPN Lhokseumawe, pelaksana tugas kepala seksi Manajemen Satker Kepatuhan Internal (MSKI), Aryo Dipo. Berikutnya pelaksana seksi pencairan dana, Safril Wanto, pelaksana seksi verifikasi akuntansi, Ayu Harisa, dan bendahara, Masyitoh Abdina. Seluruhnya dari KPPN Lhokseumawe.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh