Menimbang Koper Jamaah Calon Haji

Kankemenag Aceh Tamiang 10-08-2018 11:51

Karang Baru (Muhammad Sofyan) -- Menjelang pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH), Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Aceh Tamiang meminta JCH untuk mengupulkan koper pada Jumat (10/8) di Kankemenag.

Sebelum disusun di ruangan yang telah disediakan koper-koper tersebut terlebih dahulu ditimbang oleh petugas yang telah ditunjuk oleh Kasi PHU. Petugas itu terdiri dari staf Seksi PHU, Pelaksana Urusan Umum, dan beberapa orang tenaga Honorer serta Mahasiswa IAIN Langsa yang sedang Praktek Kerja Lapangan (PPL) di Kankemenag Tamiang.

Berat Koper tidak boleh lebih dari 15 Kilogram, hal ini disebabkan menurut petunjuk Pihak Garuda Landasan Pacu Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) panjangnya tidak mencukupi untuk pesawat berbadan besar seperti yang digunakan untuk mengangkut JCH. Demikian menurut penjelasan Drs. M. Yusuf, Plh. Kakankemenag Tamiang Sekaligus Kasi PHU.

JCH Aceh Tamiang akan dilepas oleh Bupati pada hari Minggu malam tanggal 12 Agustus 2018 pukul 22:00 WIB, masuk Asrama Haji hari Senin 13 Agustus 2018 pukul 12:00 WIB, dan akan diberangkatkan dari Bandara SIM hari Selasa 14 Agustus 2018 pukul 11:45 WIB.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW