IAIN ZCK Langsa Sosialisasi Pascasarjana di Kemenag Tamiang

Kankemenag Aceh Tamiang 09-08-2018 11:56

Karang Baru (Muhammad Sofyan) -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala (ZCK) Langsa, Kamis (9/8), mengadakan Sosialisasi Program Magister (S.2) di Aula Al Ikhwan Kankemenag Tamiang.

Dr. Amiruddin Yahya, MA yang lebih dikenal dengan Pak Emi dalam paparan menjelaskan bahwa IAIN ZCK Langsa merupakan Kampus dengan biaya kuliah termurah di seluruh Indonesia dengan rincian 3.750.000,- SPP persemester dan 1.300.000,- biaya Matrikulasi Bahasa Asing.

Pak Emil juga menyampaikan bahwa disamping murah, kuliah di Kampus IAIN ZCK Langsa bagi warga Tamiang, Langsa, dan Aceh Timur tak perlu uang penginapan karena terjangkau dengan pergi dan pulang dalam satu hari. Jadwal kuliahpun bisa disesuaikan dengan jam kerja bagi mahasiswa yang masih bekerja, bagi Pegawai Perkantoran bisa kuliah hari Sabtu dan Minggu.

Dalam sesi tanyajawab, Dr. Mohd. Nasir, MA, menjawab pertanyaan dari Audien mengenai Akreditasi Program Pascasarjana/Megister (S.2) IAIN ZCK Langsa sudah terakreditasi dengan peringkat C, hal ini disebabkan Program ini baru berjalan dan tahun ini baru tahun ke dua, "Insya kami mengusahakan Tahun Akademik 2018/2019 naik ke peringkat B," pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Zulkarnain, MA, Ketua Prodi Hukum Keluarga/Ahwal Asy-Syakhshiyah (AS), menyampaikan sebuah ilustrasi terkair Setrata Pendidikan seorang Pejabat, "dulu untuk menjadi Kepala Madrasah/sekolah atau menjadi Guru tidak dibutuhkan Setrata S.1, kemudian keluar peraturan, Kepala Madrasah atau guru haru memiliki Ijazah S.1, tak tertutup kemungkinan yang akan datang keluar aturan untuk menjadi Kepala Madrasah atau Pejabat lainnya haru Master (S.2). Kalau kita mengambil tindakan lebih awal, di akhir tak akan terbebani," pungkasnya.

Sosialisasi diakhiri dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IAIN ZCK Langsa yang diwakili oleh Dr. Mohd. Nasir, MA, Direktur Pascasarjana dengan Kankemenag Tamiang yang diwakili olehb Drs. M. Yusuf, Plh. Kepala.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota