Kemenag Aceh Barat Beri Bonus Peraih Medali di Porseni

Kankemenag Aceh Barat 02-08-2018 17:16

Meulaboh ( Jufrizal Muaz - Rahmat ) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat memberikan bonus tambahan kepada kontingen peraih medali di event Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XVI dan Expo Madrasah ke V di Kota Subulussalam 7-14 Juli 2018 lalu.


Pemberian Bonus diberikan pada kegiatan Pembubaran Panitia Porseni di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat, Kamis,(2/8). Turut hadir pada acara tersebut Sekda Aceh Barat, Kakankemenag, Kasubbag TU, serta Kepala- kepala seksi/penyelenggara.

Kasubbag Tata Usaha, sekaligus sebagai Ketua Panitia Porseni, H. Jakfar mengatakan, bonus diberikan kepada beberapa orang peraih medali yaitu peserta yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu dari beberapa cabang olah raga dan seni.


H. Jakfar menjelaskan, ada 3 cabang yang mendapat medali emas, yakni cabang Lari 400 Meter Putra MTs, Bulu Tangkis Tunggal Putra MTs dan Bola Kaki MI. Selanjutnyanya 9 medali perak, yakni Cabang Singer Madrasah, Baca Puisi Putra MA, Bola Volly Putri Karyawan, Lari 60 Meter Putra MI, Lari 60 Meter Putri MI, Lari 100 Meter Putra MTs, Tenis Meja Tunggal Putra MA dan Bulu Tangkis Tunggal Putra MA.


“Medali perak yakni, cabang Pidato Bahasa Inggris Putri MA, Cipta Puisi MA, Hadrah Putra MTs dan Lari 100 Meter Putri MA,” jelasnya.


Jakfar menambahkan, pada event Porseni tersebut Kontingen Kabupaten Aceh Barat mendapatkan peringkat ke 12 besar dari seluruh Kabupaten Provinsi Aceh. “Semoga kedepan kita bisa meraih dan meningkatkan peringkat pada event selanjutnya,” ungkapnya.


Sementara itu Kepala Kemenag Aceh Barat, Khairul Azhar dalam sambutannya berharap nantinya, Madrasah Kabupaten Aceh Barat harus mampu mempersipkan para calon-calon juara yang mampu membanggakan daerah maupun nasional.


“Kepada Kepala Madrasah, upayakan dapat memprogramkan Ekstrakurikuler secara terpadu. Kami yakin, dengan cara tersebut dapat melahirkan calon-calon juara,” kata Khairul.


Selain itu Khairul mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat, Bank Syariah Mandiri, PT Erlangga dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut.


Acara pembubaran panitia Porseni diakhiri dengan makan bersama yang dihidangi Kuah Beulangong, (Gulai Kambing).[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW