Keluarga Besar MTsN 1 Banda Aceh Peusijuk JCH

Banda Aceh 01-08-2018 16:43

Banda Aceh (Heri Ulka) – Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Banda Aceh melakukan peusijuk Jamaah Calon Haji dari unsur Kantor Kementerian Agama Banda Aceh, MIN 6 dan MTsN 1 Banda Aceh. Acara tersebut dilakukan, Rabu (1/8/2018) pagi menjelang siang di MTsN 1 Banda Aceh Jl. Pocut Baren No. 114 Gampong Keuramat Banda Aceh.

Ketua Komite  MTsN 1 Banda Aceh H. Mukhlis Jakfar, MM  dalam sambutannya mengatakan acara peusijuk Jamaah Calon Haji ini merupakan agenda tahunan dan kita laksanakan di dalam ruangan (indoor). Tapi untuk tahun ini kita laksanakan di ruang terbuka (outdoor)seperti ini, sambil menunjuk tangan ke arah dewan guru yang sedang duduk di lantai ala lesehan tersebut.

H. Mukhlis Jakfar, MM mengucapkan selamat jalan kepada para Jamaah Calon Haji yang pada tahun ini mendapat panggilan, selamat di perjalanan, dimudahkan semua ibadahnya di tanah suci dalam melakukan rukun dan wajib haji agar semua jamaah mendapat haji mabrur. “Selamat jalan kami ucapkan dilancarkan semua pelaksanaan ibadah haji baik rukun dan wajib haji, dan selamat kembali ke tanah air dengan memperoleh haji mabrur” ucap H. Mukhlis.

Adapun Jamaah haji yang dipeusijuk oleh Keluarga Besar MTsN 1 Banda Aceh :

1.       Drs. H. Asy’ari  Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh yang ditunjuk sebagai TPHI

2.       Drs. Taufiq, M.Pd Ka. Subbag. TU Kemenag Banda Aceh  juga sebagai TPHI

3.       H. Zamanhuri, SH  analis Kepegawaian juga sebagai TPHI

4.       Drs. Abdussalam  Guru MTsN 1 Banda Aceh  sebagai Jamaah Calon Haji tahun 1439 H

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh yang mewakili jamaah yang dipeusijuk mengungkapkan rasa haru yang mendalam kepada Keluarga Besar MTsN 1 Banda Aceh yang menpeusijuk dan melepaskan kepergian mereka ke tanah suci. “Kami merasa terharu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Keluarga Besar MTsN 1 Banda Aceh atas semua ini, juga kami memohon maaf mewakili semua jamaah karena dalam waktu dekat akan berangkat ke tanah suci melaksanakan ibadah juga sebagai tugas kedinasan sebagai TPHI”  ujar H. Asy’ari. []

    

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota