JCH Keluarga Besar Kemenag Aceh Barat di Peusijuk

Kankemenag Aceh Barat 31-07-2018 15:10

Meulaboh ( Jufrizal Muaz – Rahmat Trisnamal ) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat melaksanakan ritual “Peusijuk” untuk Jamaah Haji pegawai di jajaran Kemenag dan pegawai Pemerintah Daerah yang bertugas di Kemenag Aceh Barat, Selasa, (31/7).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mushalla An-Nida Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat itu diikuti oleh 13 JCH, termasuk salah satunya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar, S.Ag.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Jakfar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendo’akan para Jamaah agar dapat melaksanakan rukun haji dengan sempurna.

“Kegiatan ini juga sudah menjadi rutinitas tiap tahun yang dilakukan Kemenag untuk pegawainya,” tambah Jakfar ketika memberikan sambutan.

Selain itu Jakfar menjelaskan, para Jemaah Haji Aceh Barat yang tergabung pada Kloter 7 akan diberangkatkan pada tanggal 8 Agustus 2018 pukul 20.00 WIB dari Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

“Usai shalat Isya, Jamaah berkumpul di Halaman Masjid Agung dan langsung diberangkatkan,” jelasnya.

H. Jakfar melanjutkan, para Jamaah akan singgah di Masjid Baitul Musyahadah Banda Aceh (sering disebut Masjid Teuku Umar) dan melaksanakan shalat subuh.

“Kemudian jamaah akan masuk Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda aceh pada 9 Agustus 2018, pukul 08.00 WIB dan diberangkatkan ke Madinah pada 10 Agustus 2018 pukul 06.55 WIB dari Bandara Sulthan Iskandar Muda,” ujar Jakfar.

Sementara itu H. Darianus Ibnu Hajar selaku penceramah menghimbau kepada jamaah agar melaksanakan shalat sunnah dua raka’at sebelum melakukan keberangkatan dan jauhkan diri dari kondisi yang mengganggu peribadatan.

“Kalau ada utang piutang agar dapat diselesaikan, supaya bersih,” ungkap Ibnu Hajar dalam ceramahnya. “Semoga seluruh jamaah, khususnya jamaah Kabupaten Aceh Barat menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW