CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Lantik 8 Pejabat, Kakanwil Sebut Kehidupan Itu Mutasi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1567
Senin, 16 Juli 2018
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh melantik 3 pejabat eselon III dan 5 pejabat eselon IV di lingkungan Kemenag Aceh, di aula Kanwil, Banda Aceh, Senin (16/7).

Mengawali sambutannya Kakanwil mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat, panitia dan seluruh kontingen yang telah menyukseskan Porseni XVI di Subulussalam dari 9-14 Juli 2018.

Selanjutnya, Kakanwil mengatakan kehidupan itu adalah mutasi atau perubahan.

"Kehidupan itu sebenarnya mutasi, dimana ketika seorang manusia diciptakan, ketika zurriyat berpindah dari shulbi seorang suami ke rahim isterinya, kemudian perjalanan kehidupan manusia terus berlanjut," ujar Kakanwil.

Begitulah dalam kehidupan yang penuh dengan perubahan, "Untuk itu baik mutasi dan rotasi dalam profesi merupakan sesuatu yang biasa untuk kebaikan dan peningkatan kualitas lembaga serta pribadi yang mengabdi untuk negara," sebut Kakanwil.

Kakanwil mengharapkan kepada yang dilantik untuk terus meningkatkan performa kerja dalam memberikan pelayanan kepada umat.

Selain itu, Kakanwil juga mengingatkan untuk tetap mengamalkan lima budaya kerja Kemenag RI.

"Dalam bekerja supaya kita tetap mempedomani lima budaya kerja, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan," ucap Kakanwil.

Kepercayaan publik kepada Kementerian Agama dibuktikan dengan kinerja yang baik. Maka upaya pelayanan kepada publik berbasis akuntabilitas dan transparansi harus didukung oleh pelayanan yang ikhlas dari seluruh ASN, ikhlaslah bekerja, tutup Daud Pakeh.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik sesuai dengan Keputusan Menteri Agama RI:

1. Samhudi, S.Si sebagai Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbagian Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian pada Kanwil Kemenag Aceh.

2. H Abrar Zym, S.Ag sebagai Kakankemenag Aceh Besar, jabatan sebelumnya Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh.

3. Drs Salahuddin M.Pd sebagai Kakankemenag Kota Langsa, sebelumnya Kakankemenag Aceh Besar.


Sementara, pejabat eselon IV yang dilantik, yaitu:

1. Agus Suryadi, S.Ag sebagai Kasi Pendis Kakankemenag Aceh Barat Daya, sebelumnya Guru Madya/Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Aceh Barat Daya.

2. Drs. Radhiuddin Alamsyah sebagai Kasi Pendidikam Agama Islam Kemenag Aceh besar, sebelumnya Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kota Banda Aceh.

3. Drs Aiyub, MA sebagai Kasi PAI Kemenag Kota Banda Aceh, sebelunya Kasi Pendis Kemenag Kota Banda aceh.

4. H Juniazi, S.Ag, M.Pd sebagai Kasi Bimbingan Masyarakat Islam kota Banda Aceh, sebelumnya Kasi PAI Kemenag Aceh Besar.

5. Mulizar, S.Pd, M.Pd sebagai Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Banda Aceh, sebelumnya Kasi Pendis Kemenag Abdya.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh