Stand Aceh Tengah Kembali Sabet Juara Umum Expo Madrasah 2018 Di Subulussalam

Kankemenag Aceh Tengah 13-07-2018 06:10

Subulussalam (Bub/Inmas)---Stand Kemenag Aceh Tengah kembali menjadi juara umum pada pelaksanaan Expo Madrasah V yang menjadi salah satu bagian yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVI Kemenag se-Aceh di Kota Subulussalam.

Dengan demikian, Aceh Tengah sudah 4 kali berturut-turut menjadi juara umum Expo Madrasah. “Alhamdulillah Expo Madrasah kembali  bisa meraih emas pada tahun ini,  Pada pelaksanaan Porseni ke-XIII, XIV, XV Aceh Tengah dan ke XVI juga berturut-turut menjadi juara umum,” ujar Kordinator Expo Aceh Tengah Mariani, MPd.

Pengumuman hasil penilaian dibacakan oleh panitia Expo Madrasah pada Kamis (12/7) malam dan penganugerahan piala kepada para juara diserahkan oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh H Saifuddin SE yang kerap dipanggil "YahWa".

 Sedangkan terbaik 2 diraih oleh Stand Banda Aceh, dan  terbaik 3 didapatkan oleh Stand Kabupaten Pidie.

Secara lengkap, berikut hasil perolehan Juara Expo Madrasah yang disabet Stand Aceh Tengah: Juara 1, Produk siswa Jenis Karya Tulis, Juara 1, Produk siswa Jenis Keterampilan Kewanitaan. Juara 1 Produk siswa jenis pemanfaatan barang bekas.

Selanjutnya juga Juara 1 Produk siswa jenis keterampilan teknik, Juara 1 Produk manajemen madrasah, Juara 1 Produk guru jenis keterampilan.

Kemudian, juga Juara 1 Produk guru jenis buku/LKS. Juara 1 Produl guru Jenis buku ilmiah populer, Juara 2 Produk siswa jenis film durasi Pendek, dan Juara 2 Produk siswa jenis kariya.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs.H.M.Daud Pakeh yang diwakili Kabag TU, H. Saifuddin mengapresiasi Expo Madrasah V, dimana menjadi sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang karya dan ide terbaik dari Siswa-siswi serta guru Madrasah. 

 Sementara, Ketua penyelenggara Expo Madrasah V, Taharuddin, MA menambahkan pada pelaksanan Expo Madrasah tahun ini  dihadiri sekitar 6000 pengunjung sampai malam ke 4, dan menjadi tempat saling tukar informasi antar Madrasah Kabupaten Kota. [] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW