Tenis Meja Karyawan Putra Kanwil Gandakan Emas

Inmas Aceh 12-07-2018 17:48

Subulussalam (Inmas)---Tim Tenis Meja Karyawan Putra Kanwil Kemenag Aceh berhasil menyabet 2 medali emas pada Porseni ke XVI di Kota Subulussalam hingga hari ini, Kamis (12/7).

Di cabang tenis Meja Ganda Karyawan, dimainkan Kasubbag Hukum dan KUB, Rakhmat Mulyana S Ag MSi selaku Ketua Kontingen Kanwil.

Sementara di Cabang Tenis Meja Tunggal Karyawan juga berhasil diraih Karyawan Kanwil setelah Heri mengalahkan rivalnya Helmi Saputra di babak final dengan skor 3-0.

Di babak Penyisihan, tunggal Kanwil dan Aceh Utara berada dalam group maut yaitu Pool B, bersama Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Barat. Kemenangan di final ini sekaligus "revans" atas kekalahan pertama di Babak Penyisihan dimana Aceh Utara mengalahkan Kanwil dengan skor 3-2, dan akhirnya di final dapat dibalikkan keadaan pertandingan.

Rakhmad Mulyana bersama dengan Supri telah berhasil memenangkan pertandingan atas Aceh Barat, 3-0, dan Gayo Lues 3-0 (wo), serta Aceh Tengah 3-0.

Pertandingan ditonton dan disemangati Kabag TU Kanwl H. Saifuddin SE "Yahwa", dan semua rekan kontingen Kanwil.

sebelumnya, Tim Ganda Kanwil menghempaskan Aceh Utara 3-0 di group sehingga Tim Ganda Kanwil menjadi Juara pool. 

Pada putaran kedua babak perempat final, Tim Ganda Kanwil mengkandaskan Aceh Tenggara 3-0 serta melaju ke semifinal dengan smash, backhand dan spin tajam yang dikerahkan oleh kedua pemain.

Babak semifinal kembali diraih kemenangan setelah berjuang keras atas Aceh Tamiang dengan skor 3-0 dan membawa tim Ganda Karyawan Kanwil ke babak Final.

Berjumpa dengan Pidie, melalui usaha yang keras dengan smash, spin yang bertubi tubi dari tim kanwil, akhirnya Medali Emas dari Ganda Karyawan lahir setelah menaklukkan Pidie dengan skor 3-0. 

Hal ini tentunya sebuah kesuksesan atas tim tenis meja karyawan Kanwil.

"Saya sangat bersyukur pada Allah, atas kesehatan dan kegigihan atlit-atlit Kantor Wilayah dalam usahanya meraih kemenangan pada setiap cabang lomba. Medali emas Tenis Meja kelas tunggal karyawan ini sekaligus memupuskan harapan Aceh Utara dalam mempertahankan Emas tenis meja putra karyawan," ucap Rakhmat Mulyana.

Dua ajang Porseni yang lalu yaitu di Bireuen 2014 dan Takengon 2016, Helmi dari Aceh Utara sangat mendominasi Medali Emas. Ditambah lagi di Ganda Kanwil pun dapat menambah Emas, sehingga pada cabang ini Kelas Tunggal dan Ganda Tenis Meja Karyawan dapat mengawinkan 2 medali Emas dan 1 medali Perunggu dari Kelas tunggal karyawati dari Hartati. 

"Terima kasih atas kerja keras semua tim." ujar Rakhmad Mulyana.[]

Kategori Informasi dan Humas