Sejarah Baru, kontingen Aceh Tengah Juarai Cabang Tersulit Di Bidang Seni

Kankemenag Aceh Tengah 12-07-2018 11:35

Subulussalam (Bub/ Dar). Drs H Amrun Saleh MA mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perolehan beberapa juara yang diraih peserta kontingen Aceh Tengah dalam ajang kompetisi Porseni ke-XVI di Subulussalam.

Rasa bangga atas semangat kebersaman segenap peserta, official dan panitia kontingen Aceh Tengah diapresiasikan Kepala kankemenag kabupaten penghasil kopi arabika gayo itu. "Alhamdulillah atas semua itu, peserta kita dengan semangat sportitas berhasil memberikan yang terbaik bagi kontingen kebanggaan kita," ujar H Amrun Saleh sembari memberikan pesan agar semua yang terlibat di kontingen menjaga semangat itu.

Sampai hari ke 4, Kontingen Aceh Tengah sudah berhasil menyabet 5 medali di bidang olah raga yang terdiri dari 2 perak dan 3 perunggu. Sementara di bidang seni berhasil memboyong 4 medali yakni 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

 Perolehan lengkap medali: Bidang olah raga 5 medali. 2 perak (lari MTs 400 M putra dan Tenis Meja MTs putri)  dan 3   perunggu (lompat tinggi MTs putri, Lari 100 MA putra dan Tolak Peluru Putri). Bidang Seni 4 medali. 2 emas (Pidato bahasa arab MTs putra dan Qiraatul Qutub MA putri), 1 perak (Hadrah MTs putra) dan 1 perunggu (Hadrah MTs putri).

"Kali ini Aceh Tengah berhasil menjuarai cabang tersulit di bidang seni, yakni pidato bahasa arab dan qiraatul qutub. Alhamdulillah dan terima kasih kepada peserta dan pembimbingnya. Ini adalah sejarah baru bagi kita," pungkas H Amrun. [] 

Kategori Informasi dan Humas