Pelajar Cantik Asal Bireuen Juara Singer Madrasah

Kankemenag Bireuen 11-07-2018 22:28

Subulussalam (Najib Zakaria)-- Betapa bahagianya Miratul Hayati, siswa Madrasah Aliyah dari Kemenag Bireuen, bisa meraih  juara pertama pada lomba Singer Madrasah Porseni XVI Kemenag Aceh yang dilaksanakan di Kota Subulussalam, Rabu (11/7/2018).

Pelajar berparas cantik ini menuturkan, tidak mudah bisa masuk ke babak final apalagi keluar sebagai juara pertama. Terlebih suara penyanyi dari kontingen Kemenag Kabupaten lain juga memiliki suara merdu.

"Pada babak penyisihan saya membawa lagu wajib Taubat Maksiat dan lagu pilihan yang berjudul Kekasihmu," katanya dengan suara perlahan, nyaris tak terdengar.

Mira mengaku senang dapat juara pertama, karena usahanya sebelum bertolak ke Subulussalam sudah sangat maksimal.

"Setiap ada waktu luang saya gunakan untuk berlatih vokal," ungkapnya.

Bisa mengharumkan nama Kemenag Bireuen adalah kebanggaan bagi Mira. Pemilik kulit kuning langsat ini mengaku sangat bangga atas juara tersebut.

Lantas, sejak kapan mulai belajar lagu yang dinyanyikan tadi?. Mira menyebut, sejak lolos seleksi tingkat Kemenag Kabupaten Bireuen, dia tidak ingat persis bulan berapa mulai menghafal lagu lagu tersebut.

Selain pandai menyayi, ternyata Mira juga mahir bersolek. Solekan si wajahnya dan pakaian yang dikenakan saat tampil merupakan kreasi dirinya sendiri dibantu seorang teman.

Usai tampil di panggung utama, banyak penonton yang ingin berfoto bersama Mira, dan itu diterimanya dengan senang hati.
Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota