Atlet Aceh Timur Raih Mendali Pertama Cabang Lari 80 Meter Tingkat MI

Subulussalam (Irfan) Siswi MIN 16 Aceh Timur berhasil menyabet Mendali pada event lomba lari nomor 80 meter putri tingkat MI Porseni XVI Kemenag Aceh di Lapangan Teladan H Makmur Syahputra Bancin, Kampung Penanggalan Timur, Subulussalam, Selasa (10/7/) sore.

Siswa binaan Abdurrahman SPd MPd ini berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan lawannya pada babak peyisihan dan semifinal pada sore tersebut. Meski saat itu track atletik becek dan di beberapa titik tergenang air lantaran hujan ringan turun pada siang hari.

"Ini perolehan perunggu pertama kami dalam cabang atletik," Abdurrahman official atletik yang juga menjabat sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MIN) 2 Kabupaten Aceh Timur.

Lebih Lanjut Ketua Panitia Mulkan Sidamanik S.Sos.I mengatakan melalui pembinaan olahraga, maka secara otomatis telah membangun manusia seperti dalam ungkapan di dalam tubuh yang sehat  terdapat jiwa yang sehat. Karena melalui olahragalah akan melahirkan pribadi yang berjiwa raga sehat dan manusia yang bermartabat sesuai dengan harapan kita bersama .

Torehan Perunggu perdana ini disambut suka cita oleh seluruh panitia kontigen, pelatih dan seluruh atlet yang diboyong ke Kota Subulussalam. Bahkan kepala kantor Kemenag Aceh Timur langsung turun ke lapangan mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Azzura.

 

Kategori