Kue Karah Nagan Jadi Perhatian

Kankemenag Nagan Raya 10-07-2018 22:52

Suka Makmue (Humas)---Pengunjung Expo Madrasah PORSENI ke XVI memadati stand pameran madrasah kemenag Nagan Raya, subulussalam, selasa (10/07).

Pengunjung yang datang sangat tertarik pada barang dan kerajinan yang di pajang di tengah-tengah pasar kota subulussalam yang di asuh langsung oleh ibu Syarifah Eva Surya habib dan guru-guru madrasah Nagan Raya.

Kue karah sangat menjadi perhatian dan ciri khas yang mewakili Nagan di ajang expo tersebut yang di dalam adat istiadat Nagan Raya di sebut karah raya ataupun karah sayyed yang di zaman dahulu di persembahkan untuk para habib, bangsawan, dan ulama terkemuka. Selain karah, tumpoe juga menjadi daya tarik tersendiri di mata pengunjung yang bertandang ke stand expo madrasah kemenag Kab. Nagan Raya.

“pengunjung sangat antusias sekali ketika melihat kue karah raya dan tumpoe, mereka bertanya bagaimana resepnya, cara membuat adonan nya dan cara penggorengannya, dan kita jelaskan selengkap-lengkapnya,” Ujar ibu Syarifah Eva Surya habib di stand expo beliau.  

Walaupun cuaca kurang bersahabat tim Expo Madrasah Porseni Nagan Raya tetap meberi penjelasan dan pelayanan yang prima kepada pengunjung yang datang dan bertanya tentang kerajinan dan barang yang terdapat di dalam stand pameran.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota