Seksi Pendidikan Pontren Adakan Sosialisasi di Sabang

Kankemenag Sabang 03-07-2018 17:22

Sabang (Vic) --- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Sabang melalui Kepala Seksi Pendidikan Pondok Pesantren (Kasi Pd Pontren) melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Keagamaan bagi guru Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA/ TPQ) se Kota Sabang Tahun 2018 di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sabang, Selasa 3 Juli 2018.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kankemenag Sabang Drs Marzuki. Acara ini mengusung tema “ Tugas Ustad/ Ustazah yang Mulia Melahirkan Santriwan-Santriwati yang Berprestasi.”

Dalam sambutan Kankemenag Sabang menyampaikan bahwa tugas Kementerian Agama adalah membina bagi lembaga pendidikan  non pemerintah dalam membentuk generasi yang berakhlak Islami dan sumbernya dari ajaran Al Qur’an dan hadis.

“Semakin hari semakin banyak tumbuh lembaga TPA/ TPQ di Kota Sabang. Untuk itulah kami hadir di tengah masyarakat guna membina dan mendata lembaga yang ada baik yang masih aktif maupun sudah fakum, untuk tumbuh dan berkembang sehingga berguna bagi masyarakat.”

Marzuki mengaharapkan semua TPA/ TPQ di Kota Sabang agar dapat bekerjasama secara serius dengan Kementerian Agama dengan cara menyerahkan data yang lengkap bilamana dibutuhkan.

Pada sisi lain Fauzan SHI, selaku Kasi Pd Pontren Sabang turut menyampaikan apresiasinya, bahwa Pemerintah dalam hal ini Seksi Pd Pontren sangat bangga akan keikhlasan ustad/ ustazah yang telah mendidik anak-anak usia dini dengan mengajarkan dasar-dasar ilmu agama Islam .

“Kami sangat bangga dengan perjuangan tulus dari bapak ibu pengajar TPA/ TPQ di Kota Sabang. Dengan keikhlasan yang tinggi dan segala keterbatasan sarana dapat melahirkan santiwan santriwati yang berprestasi. Dan saya yakin niscaya Allah Ta’la akan membalas semua kerja ikhlas ini dengan balasan yang tak terduga, ” urai Fauzan panjang lebar dalam pengarahnnya. 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW