CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Seksi Pendidikan Pontren Adakan Sosialisasi di Sabang

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 568
Selasa, 3 Juli 2018
Featured Image

Sabang (Vic) --- KantorKementerian Agama (Kankemenag) Kota Sabang melalui Kepala Seksi PendidikanPondok Pesantren (Kasi Pd Pontren) melaksanakan Sosialisasi PendidikanKeagamaan bagi guru Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA/ TPQ) se Kota Sabang Tahun2018 di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sabang,Selasa 3 Juli 2018.

Kegiatan tersebut secara resmidibuka oleh Kankemenag Sabang Drs Marzuki. Acara ini mengusung tema “ TugasUstad/ Ustazah yang Mulia Melahirkan Santriwan-Santriwati yang Berprestasi.”

Dalam sambutan Kankemenag Sabangmenyampaikan bahwa tugas Kementerian Agama adalah membina bagi lembagapendidikan  non pemerintah dalam membentukgenerasi yang berakhlak Islami dan sumbernya dari ajaran Al Qur’an dan hadis.

“Semakin hari semakin banyaktumbuh lembaga TPA/ TPQ di Kota Sabang. Untuk itulah kami hadir di tengahmasyarakat guna membina dan mendata lembaga yang ada baik yang masih aktifmaupun sudah fakum, untuk tumbuh dan berkembang sehingga berguna bagimasyarakat.”

Marzuki mengaharapkan semua TPA/TPQ di Kota Sabang agar dapat bekerjasama secara serius dengan Kementerian Agamadengan cara menyerahkan data yang lengkap bilamana dibutuhkan.

Pada sisi lain Fauzan SHI, selakuKasi Pd Pontren Sabang turut menyampaikan apresiasinya, bahwa Pemerintah dalamhal ini Seksi Pd Pontren sangat bangga akan keikhlasan ustad/ ustazah yangtelah mendidik anak-anak usia dini dengan mengajarkan dasar-dasar ilmu agamaIslam .

“Kami sangat bangga dengan perjuangantulus dari bapak ibu pengajar TPA/ TPQ di Kota Sabang. Dengan keikhlasan yangtinggi dan segala keterbatasan sarana dapat melahirkan santiwan santriwati yangberprestasi. Dan saya yakin niscaya Allah Ta’la akan membalas semua kerjaikhlas ini dengan balasan yang tak terduga, ” urai Fauzan panjang lebar dalampengarahnnya. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh