Tim Kanwil Nilai KUA Teladan Kabupaten Nagan Raya

Inmas Aceh 25-06-2018 20:28

Nagan Raya (RN)---Tim  Penilaian Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 dari Kanwil Kemenag Aceh melakukan penilaian terhadap KUA Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Senin (25/6).

Penilaian tersebut dilakukan untuk meninjau langsung KUA Kecamatan yang telah ditunjuk oleh tiap-tiap Kabupaten/Kota sebagai bahan pertimbangan dalam penetapan KUA Kecamatan Teladan Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018.

Kehadiran tim yang diketuai oleh Muzakkir Zulkifli S. Ag, Kasi pada Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Aceh disambut Kasi Bimas, Kepala beserta Seluruh Staff KUA setempat.

Dalam sambutannya Muzakkir menjelaskan bahwa, selain penilaian kehadiran tim di sini juga untuk melihat kondisi KUA Kec Seunagan yang telah ditunjuk sebagai KUA Kec. Teladan Kabupaten Nagan Raya dan juga menjadikan moment ini untuk pembinaan. 

“ Tim menilai Admnistrasi yang yang ada di KUA ini, baik Adm  pencatatan nikah maupun Adm lainnya yang ada di KUA dan juga beberapa keperluan lainnya, kalau ada perbaikan atau masukan baru bisa dijadikan untuk penyempurnaan di masa yang akan datang” ujar Muzakkir didampingi anggota tim Alfirdaus Putra.

Selain itu tim juga melakukan wawancara dengan Kepala KUA dan staf mengenai tata pelayanan kantor, indikator keberhasilan tugas, dan bukti fisik yang tersedia serta melihat semua tupoksi KUA untuk memaksimalkan penilaian KUA teladan yang diharapkan memberi hasil yang terbaik.

Selain di Kabupaten Nagan Raya, Tim penilai dari Kanwil Kemenag Aceh juga akan melaksanakan penilaian KUA Kecamatan Teladan yang telah ditunjuk oleh tiap-tiap Kabupaten/Kota di seluruh Aceh. [] 

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW