Kakanwil Buka Rakorda BAN Sekolah/Madrasah Provinsi Aceh

Inmas Aceh 08-06-2018 19:16

Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs H M Daud Pakeh membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) tingkat Provinsi Aceh tahun 2018 di Hotel Permata Hati Banda Aceh, Jum'at (8/5).

Rakorda tersebut digelar dengan melibatkan Unit Pelaksana Akreditasi Kabupaten/Kota se Aceh.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan kegiatan tersebut berguna untuk lebih meningkatkan peran serta para pengurus UPA dalam pelaksanaan akreditasi sekolah atau madrasah tahun 2018. "Ini sangat penting, khususnya dalam memberikan pelayanan maksimal sesuai SOP," ujar Kakanwil.

Menurut Kakanwil hal tersebut juga sangat penting sebagai acuan dalam upaya meningkatkan mutu pemdidikan dan rencana pengembangan sekolah.

"Akreditasi itu juga menjadi bahan masukan dan pengembangan kinerja warga sekolah dan menjadi pendorong motivasi peningkatan kualitas sekolah," ujar Kakanwil.

Kakanwil juga menjelaskan selain sebagai sekolah berkualitas, sekolah berakreditasi mendapt dukungan dari pemerintah, masyarakat dan sektor swasta baik dalam hal moral, dana tenaga dan profesionalisme.

Kegiatan akreditasi diharapkan menjadi pendorong yang dapat menciptakan suasana kondusif bagi pendidikan dan memberikan arah untuk penjaminan mutu sekolah/madrasah yang berkleanjutan.

"Semoga kegiatan ini dapat membawa kemajuan dan perbaikan pada sekolah/madrasah di masa mendatang karena dengan akreditasi bermutu akan menghasilkan pendidikan bermutu pula," tutup Daud Pakeh.[]



Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW