Kakankemenag Buka Kegiatan Diseminasi Kurikulum Pendidikan Aceh Jenjang SMK Tahun 2018

Kankemenag Aceh Timur 07-06-2018 13:59

Idi (Irfan) - Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur, Drs H Marzuki Ansari MA yang diwakili Kasi PAIS, M Isa SAg MPd membuka secara resmi Kegiatan Desiminasi Kurikulum Pendidikan Aceh Jenjang SMK bagi jajaran kepala sekolah dan dewan guru SMK se-Aceh Timur yang dipusatkan di aula SMKN 1 Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Kamis (7/6).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 120  orang  peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru SMK, dengan pemateri  tim pengembangan kurikulum SMK Dinas Pendidikan Aceh.

Dalam arahannya, Kakankemenag menyampaikan bahwa Aceh butuh kurikulum khusus. "Yang sesuai dengan nilai-nilai keacehan dan penerapan syariat Islam, oleh karena itu kegiatan desiminasi ini menjadi penting dalam rangka mewujudkan hal tersebut," katanya.

Dikatakan, kurikulum pendidikan Aceh melibatkan seluruh komponen yang ada di sekolah yang terdiri dari isi kurikulum, proses pembelajaran, kualitas hubungan, penanganan mata pelajaran, pelaksanaan kurikuler, dan etos seluruh lingkungan sekolah. 

Untuk itu, M Isa berharap, para peserta agar dapat memahami program tersebut dan dapat dikembangkan dengan baik serta mengimplementasikan di lembaga masing-masing guna melahirkan generasi Aceh yang bermartabat pada masa mendatang. 

Di akhir sambutannya, M Isa juga meyampaikan Aceh Timur harus siap dalam rangka  mempersiapkan implementasi kurikulum pendidikan Aceh jenjang SMK di Aceh Timur. Menurutnya karena Kabupaten Aceh Timur menjadi pilot proyek penerapan kurikulum pendidikan Aceh jenjang SMK Tahun ajaran 2018/2019. [x]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota