CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Program Tahfiz Ramadhan MAN Model Banda Aceh Resmi Ditutup

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 793
Rabu, 6 Juni 2018
Featured Image

Banda Aceh (Faisal Ali) --- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd secara resmi menutup program Tahsin dan Tahfiz  Alqur`an   Ramadhan 1439 Hijriah / 2018 Masehi  pada ,Selasa ( 5/6/2018 ) di Aula asrama Boarding School madrasah setempat.

Program Ramadhan  selama 20 hari itu  dimulai sejak  Minggu 20 Mei sampai  sampai  Selasa 5  Juni 2018 yang diikuti 51 orang siswa baru  Boarding School kelas  tujuh  berlangsung lancar dan sukses.

Drs.H. Mukhlis, M.Pd  dalam sambutannya pada acara penutupan dan pelepasan mengatakan,  tidak ada ilmu yang tidak terdapat dalam Alqur`an, oleh karenanya ketika kita sudah mengamalkan Alqur'an maka Allah akan memberi petunjuk kepada kita.

“ Karena itu Alqur`an yang sudah dihafal akan membawa kesan kepada kita,  apalagi kita memahami maknanya,”  ujar H. Mukhlis.

Lebih lanjut H. Mukhlis  berpesan kepada siswa untuk memamfaatkan  skill  hafalan yang sudah dimiliki selama mengikuti program ini.

“ Dengan skill ini anda tidak hanya mulia di sisi Allah tapi juga dihadapan manusia, makanya jangan berhenti disini  dan tolong hafalannya ditingkatkan semoga Allah SWT memberkati kita semua,” tutup Mukhlis.

Diantara 51 siswa yang mengikuti program tersebut, tiga diantaranya mendapat prediket terbaik bidang hafalannya, mereka selama 12 hari berhasil menghafal  1 – 3 juz empat lembar.

“ selama 12 hari ada tiga siswa yang berhasil menghafal 1-3 juz  empat lembar,”  sebut Ustaz Rusli salah seorang pengasuh.

Ketiganya adalah, peringkat pertama Martunis  dengan hafalan 3 juz, kemudian Haris Munandar sebagai juara ke dua berhasil menghafal 2 juz dan Kaiyis Muzaffar  berada di urutan ketiga dengan jumlah halannya 1,5 Juz.

Kepada mereka diberikan piala juga sejumlah bingkisan dari madrasah yang diserahkan langsung oleh kepala madrasah, dan pada hari terakhir itu mereka mengadakan buka puasa bersama dengan kepala madrasah,  kepala asrama, ustaz pengasuh dan para orang tua ditambah para siswa.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh