CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Banda Aceh Lakukan Pembinaan P3K

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1049
Rabu, 6 Juni 2018
Featured Image

Banda Aceh (Heri Ulka) – Kepala Kantor Kementerian AgamaBanda Aceh Drs. H. Asy’ari melakukan pembinaan terhadap Pegawai Pemerintahdengan Perjanjian Kerja (P3K), hal ini dilakukan pada Rabu (6/5/2018) di aulautama Lt. II  Kantor Kementerian AgamaBanda Aceh Jalan Mohd. Jam No. 29 Kota Banda Aceh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs. H. Asy’aridalam arahan dan wejangannya menyampaikan kepada Pegawai Pemerintah denganPerjanjian Kerja (P3K) agar selalu menjaga kebersihan ruangan di mana pegawaitersebut ditempatkan. “Kalau ruanganbersih atasan kita senang kepada kita dan kita nyaman dalam bekerja”ujarnya.

Selain menyampaikan masalah kebersihan ruangan H. Asy’arijuga mengajak para P3K untuk selalu shalat tepat waktu di Mesjid RayaBaiturrahman. “Ketika azan berkumandang,tinggalkan semua pekerjaan langsung menuju ke mesjid”, tegasnya. Pelayananyang menyenangkan ketika masyarakat memerlukan pelayanan, terutama di bidanghaji, harus ramah dan sopan melayani tamu Allah yang akan melaksanakan ibadahhaji.

“Sekali lancung,seribu kali orang tidak percaya”  pepatah ini mengajarkan kepada kita agar kitaselalu berlaku jujur kepada semua orang, apalagi kepada atasan kita, katakanyang sebenarnya ketika kita mau pamit atau keluar ruangan beberapa waktu, agarorang yang mencari kita mudah mendapatkannya, tidak perlu semua ruangandicarinya, canda H. Asy’ari.

Wejangan yang terakhir yang disampaikan oleh Kakankemenagkepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) agar menghindari penggunaannarkoba dan membuat criminal yang berurusan dengan hokum, karena kalau sudahberurusan dengan hokum, kita tidak nyaman lagi bekerja.

Ka. Subbag. TU Kemenag B. Aceh Drs. Taufiq, M.Pdmerincikan jumlah P3K di Kankemenag Banda Aceh berjumlah enam belas orang yangyang terdiri enam orang di Subbag Tata Usaha, lima orang di Seksi PendidikanMadrasah, tiga orang di Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), satu orang diSeksi PD Pontren dan satu orang di Seksi Bimas Islam.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh