Kakankemenag Banda Aceh Lakukan Pembinaan P3K

Banda Aceh 06-06-2018 10:53

Banda Aceh (Heri Ulka) – Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs. H. Asy’ari melakukan pembinaan terhadap Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), hal ini dilakukan pada Rabu (6/5/2018) di aula utama Lt. II  Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Jalan Mohd. Jam No. 29 Kota Banda Aceh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs. H. Asy’ari dalam arahan dan wejangannya menyampaikan kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) agar selalu menjaga kebersihan ruangan di mana pegawai tersebut ditempatkan. “Kalau ruangan bersih atasan kita senang kepada kita dan kita nyaman dalam bekerja” ujarnya.

Selain menyampaikan masalah kebersihan ruangan H. Asy’ari juga mengajak para P3K untuk selalu shalat tepat waktu di Mesjid Raya Baiturrahman. “Ketika azan berkumandang, tinggalkan semua pekerjaan langsung menuju ke mesjid”, tegasnya. Pelayanan yang menyenangkan ketika masyarakat memerlukan pelayanan, terutama di bidang haji, harus ramah dan sopan melayani tamu Allah yang akan melaksanakan ibadah haji.

“Sekali lancung, seribu kali orang tidak percaya”  pepatah ini mengajarkan kepada kita agar kita selalu berlaku jujur kepada semua orang, apalagi kepada atasan kita, katakan yang sebenarnya ketika kita mau pamit atau keluar ruangan beberapa waktu, agar orang yang mencari kita mudah mendapatkannya, tidak perlu semua ruangan dicarinya, canda H. Asy’ari.

Wejangan yang terakhir yang disampaikan oleh Kakankemenag kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) agar menghindari penggunaan narkoba dan membuat criminal yang berurusan dengan hokum, karena kalau sudah berurusan dengan hokum, kita tidak nyaman lagi bekerja.

Ka. Subbag. TU Kemenag B. Aceh Drs. Taufiq, M.Pd merincikan jumlah P3K di Kankemenag Banda Aceh berjumlah enam belas orang yang yang terdiri enam orang di Subbag Tata Usaha, lima orang di Seksi Pendidikan Madrasah, tiga orang di Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), satu orang di Seksi PD Pontren dan satu orang di Seksi Bimas Islam.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW