CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

30 Peserta Ikut Diklat Teknis Substantif Guru Fikih MTs

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 813
Selasa, 5 Juni 2018
Featured Image

Bireuen (Faisal Ali/F) - Sebanyak 30 peserta dari guru Bidang Studi Fikih Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Aceh mengikuti Diklat Teknis Substantif di Balai Diklat Keagamaan (BDK) provinsi Aceh, mulai Senin 4-9 Mei 2018.

Ketua panitia pelaksana, Drs Mahdi Amin dalam laporannya saat pembukaan menjelaskan diklat itu bertujuan agar guru memiliki kompetensi kepribadian yang baik untuk menjadi pendidik. "Sasaran pelatihan ini adalah supaya guru terdidik dan terlatih sehingga memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan," kata Mahdi Amin.

Sementara itu kepala BDK Provinsi Aceh, Salman Alfarisi, SAg MPd dalam arahannya ketika membuka diklat mengatakan, meskipun bulan puasa BDK terus berkiprah. "Tidak harus karena puasa terhenti kegiatan. Bagi kami, satu kegiatan saja terhenti maka mengakibatkan rencana yang kami susun menjadi molor," jelas Salman.

Begitupun demikian, Salman berharap peserta ikhlas mengikutinya karena guru fikih adalah ujung tombak dari pada keberhasilan dan menjamin ketaqwaan dari anak didik. "Maka  dari itu kami memanggil saudara untuk melakukan proses apdate kembali empat kompetensi guru agar lebih tajam," ujar Salman.

Pada kesempatan tersebut Salman juga melantik dan mengambil sumpah tiga widyaiswara baru yaitu, H Zainal Arifin SAg, MA, Mutia Fahira SPd, MPd dan Nirwani Jumala SPdI, MPd. Kepada mereka, Salman berharap agar widyaiswara menjadi  orang pilihan bagi role model pendidikan Aceh. "Selamat berkarir dan berkarya untuk melatih 16.000 ribu lebih ASN di lingkungan kementerian agama Aceh," pungkas Kepala BDK.

Diklat tersebut mengambil tema "Melalui diklat ini kita terapkan integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan dalam dunia pendidikan" [x]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh