Di Masjid Aljihad Pekan Sungai, Ahmad Jalil Sampaikan Keutamaan Shalat Subuh

Kankemenag Aceh Tamiang 01-06-2018 07:00

Karang Baru (Muhammad Sofyan) - Pengawas Madrasah Kankemenag Aceh Tamiang, Ahmad Jalil, MA, Jumat (1/6) memberikan tausiah singkat bakda subuh di Masjid Aljihad Pekan Sungai.

Ahmad Jalil yg akrab disapa dengan pak Jalil, dalam kesempatan tersebut antara lain menyampaikan tiga keutamaan Shalat Subuh berjamaah.

Keutamaan pertama sebagaimana disebutkan dalam Hadis Nabi Muhammad SAW adalah lebih baik dari segala yg ada di langit dan di bumi, termasuk emas permata yang ada di bumi, ikan-ikan di laut, hewan dan tumbuhan yang ada di hutan.

Kedua, Shalat Subuh berjamaah sama nilainya di sisi Allah seperti beribadah semalam penuh, sementara Shalat Isya berjamaah sama seperti ibadah setengah malam. "Jadi orang yang Shalat Isya dan Subuh berjamaah sama nilainya dengan ibadah satu setengah malam," katanya.

Ketiga, Shalat Subuh berjamaah, satu rakaatnya menghapus dosa di malam hari dan satu rakaat lagi menghapus dosa di siang harinya.

Ahmad jalil juga menyampaikan bahwa Allah menghendaki kita mati dalam keadaan suci (fitrah) karena Allah telah menetapkan kita lahir dalam keadaan fitrah.

"Karena itulah pula Allah menyediakan sarana (momen-momen) pengampunan diantaranya adalah puasa, lailatul qadar dan shalat berjamaah," pungkas pak Jalil. [x]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW