MIS Gampong Meutia Langsa Raih Nilai Tertinggi USBN MI se-Kota Langsa

Kankemenag Langsa 01-06-2018 00:52

Kota Langsa (Erlisa/Danil) - MIS Gampong Meutia Langsa meraih nilai tertinggi USBN tingkat MI se-Kota Langsa. Hasil USBN tingkat MI ini diumumkan serentak pada tanggal 31 Mei 2018.

"Untuk tingkat Madrasah yang paling tinggi nilainya diraih oleh MIS Gampong Meutia Langsa, disusul MIN 4 Langsa dan MIS Al-Ashriyah," kata Kakankemenag Langsa Drs. H. Faisal Hasan, Kamis (31/5). 

Faisal Hasan mengatakan dilihat dari nilai hasil USBN tingkat MI tahun ini menunjukkan hasil positif yakni adanya pemerataan peningkatan mutu pendidikan.

Pada tahun-tahun sebelumnya nilai USBN terbaik biasanya diraih siswa dari MIN 4 Langsa, tahun ini justru didapat dari siswa MIS Gampong Meutia Langsa

"Dilihat dari komposisi yang punya nilai baik di Kota Langsa, menunjukkan prestasi sudah merata, peningkatan mutu sudah merata," ungkapnya. 

Kepala Madrasah tersebut, MIS Gampong Meutia Langsa, Fakriansyah mengatakan kebijakan pemerataan mutu pendidikan di Langsa selama ini memudahkan madrasah mendapatkan siswa bermutu. "Sekarang kita lihat, nilai tertinggi diraih siswa dari MIS Gampong Meutia Langsa, hal itu menggambarkan jika MIS Gampong Meutia Langsa tidak bisa dipandang sebelah mata,"  jelas Fakriasnyah.  [x] 

Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW