Bupati Aceh Timur Buka Kegiatan Al-Qur'an Camp dan Pelepasan Peserta Pertukaran Pelajar Tingkat International

Kankemenag Aceh Timur 15-05-2018 13:22

Idi (Irfan) - Asisten II Sekdakab Aceh Timur Usman Arachman SH.SP didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs H Marzuki Ansari MA membuka secara resmi kegiatan Camp Al-Quran Ramadhan dan melepaskan secara Resmi Atikah Nafisah yang akan berangkat ke Amerika Serikat pada tanggal 8 Agustus 2018 untuk mengikuti program pertukaran pelajar YES. Kegiatan ini berlangsung di Mesjid Ulil Albab, mesjid kebanggaan siswa MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Selasa (15/05).

Usman Arachman yang menjabat sebagai Asisten II Sekdakab meyampaikan bahwa lewat program YES Bina Antar Budaya ini, MAN IC mengukir prestasi yang membanggakan, dimana Atikah Nafisah, siswi dari kelas XI sukses terpilih sebagai finalis internasional program beasiswa penuh YES Tahun 2018 ke Amerika Serikat.

“Ini merupakan suatu kebanggaan yang sangat Luar biasa bagi Aceh Timur khususnya, bahkan indonesia karena Atikah telah mewakili Indonesia ke Tingkat Internasional dan patut kita Apresiasi karena sudah berhasil mencapai puncak tertinggi sebagai finalis internasional program beasiswa penuh melalui program Kennedy Lugar Excange and Study (YES)  ke Amerika Serikat,” ucap Usman Aracman.

Terkait terpilihnya Atikah Nafisah ke Amerika Serikat, Kakankemenag Aceh Timur, Drs H Marzuki Ansari S.Ag. MA mengatakan pihaknya sangat bangga, dan terus mendukung kegiatan untuk prestasi siswa-siswi baik di level nasional maupun international.

“Sesuai dengan target kita semuanya bahwa siswa-siswi MAN IC mampu tampil di nasional, dan juga international,” jelas H Marzuki. 

"Ini adalah bukti nyata dan uji nyali siswa madrasah di Aceh Timur yang ternyata mampu tembus ke tingkat Internasional, saya atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Atim Sangat berterimakasih kepada kepala madrasah dan guru yang telah berkarya menggerakkan siswa-siswinya untuk berkiprah di tingkat Internasional," tambah Marzuki.

Sementara Kepala MAN IC, Shulfan, S.Ag. M.Sc mengatakan bahwa prestasi Atikah merupakan hasil kerja keras Ananda Atikah serta para guru yang terus membimbing dengan penuh keikhlasan.

Di Amerika nantinya, sambung Shulfan, Atikah juga akan belajar di SMA, dan akan kembali ke MAN IC setelah setahun kemudian atau setelah naik ke kelas XI. [x]

Kategori Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota