Kemenag Kota Subulussalam Ukur Arah Kiblat di Sultan Daulat

Kankemenag Subulussalam 15-05-2018 09:59

Subulussalam (Faisal) - Penyelenggara Syari’ah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Subulussalam, Selasa (15/5) melaksanakan pengukuran arah kiblat di Desa Cipare-Pare Kecamatan Sultan Daulat.

Pengukuran tersebut dilakukan sesuai dengan surat permintaan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturrahim yang diterima oleh Kemenag beberapa hari yang lalu.

“Kita melakukan pengukuran masjid ini sesuai dengan permintaan masyarakat yang hendak membangun masjid atau musalla yang baru, atau masjid dan musalla yang lama," tutur Himyar, Pelaksana harian (Plh) Penyelenggara Syariat.

Himyar juga menjelaskan bahwa untuk layanan pengukuran arah kiblat yang diajukan masyarakat baik individu maupun kelompok, pihaknya tidak akan mempersulit prosedurnya, asal tata cara pengajuannya sudah benar, sehingga dapat segera melakukan pengukuran.
“Kami akan selalu siap untuk memenuhi permintaan orang untuk pengukuran maupun perbaikan arah kiblat,” katanya.

Lebih lanjut Himyar menyampaikan tugasnya melayani masyarakat umat Islam dalam hal pengecekan dan pengukuran arah kiblat masjid dan musholla secara gratis.
“Dengan pengukuran ini diharapkan arah kiblat bisa tepat, karena jadi acuan bagi masyarakat dan untuk memberi kenyamanan umat dalam dalam menjalankan ibadahnya,” imbuhnya.

Sementara BKM Masjid Baiturrahim, Rony Syahra mengucapkan terimakasih dan pengharagaan yang tinggi kepada Kemenag Subulussalam yang mau memenuhi undangan untuk pengukuran arah kiblat.[p]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW