CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Langsa Membuka Kegiatan KSM

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 480
Selasa, 15 Mei 2018
Featured Image

Kota Langsa (Hendra/Danil) - Kasubbag TU Kankemenag Kota Langsa Mawardi, S.Ag. M.AP mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa membuka kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Halaman MIN 2 Langsa, Sabtu (12/5).

Kegiatan ini berlangsung dalam satu hari, dan diikuti oleh siswa/i madrasah dalam lingkungan kankemenag Kota Langsa mulai dari jenjang MI sampai ke jenjang MA, dan dihadiri oleh seluruh kepala madrasah dan pengawas madrasah dalam lingkungan Kankemenag Kota Langsa. 

Adapun cabang-cabang yang diperlombakan dalam kegiatan ini antara lain: Tingkat MI, cabang IPA dan Matematika, Tingkat MTs, cabang  IPA Terpadu, Matematika dan IPS sedangkan tingkat MA cabang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi.

Dalam sambutan Mawardi, S.Ag.M.AP, menyampaikan bahwa KSM ini merupakan ajang untuk membangun kemampuan bagi madrasah dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Melalui kompetisi KSM itu, madrasah diharapkan dapat memupuk motivasi bagi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang IPTEK, sehingga pada gilirannya siswa madrasah sebagai generasi penerus bangsa ini mampu mengembangkan antara IPTEK dan IMTAQ.

"Kegiatan ini untuk mencari bibit unggul dan berprestasi sebagai calon ajang kompetisi di KSM tingkat provinsi dan nasional nanti," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa madrasah saat ini ditantang untuk ikut berkontribusi, bukan hanya dalam melahirkan lulusan yang profesional saja, namun juga menghasilkan lulusan berkarakter, beradab, dan berintegritas. 

"Harus pula para lulusannya mencerminkan potret Islam yang ramah, bukan Islam yang marah, suksesnya penyelenggaraan KSM ini diharapkan semakin terbentuk kuatnya madrasah sebagai pencetak kader intelektual, ilmuwan, dan cendikiawan muslim yang profesional, berintegritas, berkarakter, dan berakhlaqul karimah," tambahnya.

Dia berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan KSM dengan sungguh-sungguh sehingga kegiatan itu bisa terlaksana dan menghasilkan peserta-peserta yang terbaik.[x]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh