CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MTsN 3 Banda Aceh Terima 96 Siswa, Pendaftar 300-an

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 3491
Selasa, 8 Mei 2018
Featured Image

Banda Aceh (Heri Ulka) –MTsN 3 Banda Aceh yang terletak di Gampong Surien bersebelahan denganUniversitas Iskandar Muda (UNIDA) Banda Aceh termasuk salah satu madrasah terfavoritsaat ini di Kota Banda Aceh. Menurut catatan yang ada, MTsN 3 Banda Aceh itupernah luluh lantak tinggal pondasi ketika gelombang tsunami menerjang BandaAceh dan sekitarnya, kemudian tahun 2006 didirikan kembali oleh NGO yang kalaitu turut serta membantu Aceh.

Kepala MTsN 3 Banda Aceh Drs. Ridwan Ali, M.Pd mengatakan, MTsN 3 Banda Acehsaat ini banyak peminatnya tapi daya tam pung yang kurang, ia meminta kepada KemenagBanda Aceh dan Pemko Banda Aceh untuk menambah ruang belajar yang saat inisangat terbatas, ujarnya.

Ia menambahkanPenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Kota Banda Aceh Tahun Pelajaran2018/2019 membludak dan melebihi daya tampung,  calon siswa baru yang berasal dari MI dan SDtersebut yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran berjumlah 300-an siswa, sedangkan daya tampung yangtersedia di MTsN 3 Banda Aceh hanya mampu menampung tiga kelas dengan jumlah 96siswa (32 siswa/kelas) artinya lebih dari 150% siswa tidak bisa tertampung dimadrasah ini.
Sementara itu Ketua PPBD MTsN 3 Banda Aceh, Muhdaini mengatakan bahwa untuktahun ini peminat  yang masuk MTsN 3  sangat luar biasa dan berbeda jauh dengantahun-tahun sebelumnya. Selanjutnya dikatakan bahwa untuk tahun 2018 ini,penerimaan siswa baru dilakukan seleksi yang akan dilaksanakan tanggal 14 dan15 Mei 2018- berupa tes tulis (pengetahuan agama dan umum) dan tes tulis bacaAl_Qur'an. Hasilnya akan diumumkan tanggal 18 Mei 2018.
Ketua Komite MTsN 3 Banda Aceh, Drs. Murthala, MA yang ditemui di sela-selasiswa mengambil formulis mengatakan   “Alhamdulillah” , kami senang dan bangga sertamenyambut baik bahwa masyarakat memilih dan mempercayai lembaga madrasah untukmenyekolahkan putra putrinya nya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh