MTsN 3 Banda Aceh Terima 96 Siswa, Pendaftar 300-an

Banda Aceh 08-05-2018 09:01

Banda Aceh (Heri Ulka) – MTsN 3 Banda Aceh yang terletak di Gampong Surien bersebelahan dengan Universitas Iskandar Muda (UNIDA) Banda Aceh termasuk salah satu madrasah terfavorit saat ini di Kota Banda Aceh. Menurut catatan yang ada, MTsN 3 Banda Aceh itu pernah luluh lantak tinggal pondasi ketika gelombang tsunami menerjang Banda Aceh dan sekitarnya, kemudian tahun 2006 didirikan kembali oleh NGO yang kala itu turut serta membantu Aceh.

Kepala MTsN 3 Banda Aceh Drs. Ridwan Ali, M.Pd mengatakan, MTsN 3 Banda Aceh saat ini banyak peminatnya tapi daya tam pung yang kurang, ia meminta kepada Kemenag Banda Aceh dan Pemko Banda Aceh untuk menambah ruang belajar yang saat ini sangat terbatas, ujarnya.

Ia menambahkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Kota Banda Aceh Tahun Pelajaran 2018/2019 membludak dan melebihi daya tampung,  calon siswa baru yang berasal dari MI dan SD tersebut yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran berjumlah 300-an  siswa, sedangkan daya tampung yang tersedia di MTsN 3 Banda Aceh hanya mampu menampung tiga kelas dengan jumlah 96 siswa (32 siswa/kelas) artinya lebih dari 150% siswa tidak bisa tertampung di madrasah ini.
Sementara itu Ketua PPBD MTsN 3 Banda Aceh, Muhdaini mengatakan bahwa untuk tahun ini peminat  yang masuk MTsN 3  sangat luar biasa dan berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Selanjutnya dikatakan bahwa untuk tahun 2018 ini, penerimaan siswa baru dilakukan seleksi yang akan dilaksanakan tanggal 14 dan 15 Mei 2018- berupa tes tulis (pengetahuan agama dan umum) dan tes tulis baca Al_Qur'an. Hasilnya akan diumumkan tanggal 18 Mei 2018.
Ketua Komite MTsN 3 Banda Aceh, Drs. Murthala, MA yang ditemui di sela-sela siswa mengambil formulis mengatakan   “Alhamdulillah” , kami senang dan bangga serta menyambut baik bahwa masyarakat memilih dan mempercayai lembaga madrasah untuk menyekolahkan putra putrinya nya.

Kategori Pendidikan Madrasah