Murid MIN 14 Aceh Selatan Diwisuda di Pendopo Bupati

Kankemenag Aceh Selatan 06-05-2018 16:12

Tapaktuan (Dedi) - Sebanyak 58 murid Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 14 Aceh Selatan, Minggu (6/5) diwisuda di Gedung Agam, Pendopo Bupati Aceh Selatan, Tapaktuan. 

Acara berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai macam pergelaran seni, yang diasuh dewan guru MIN 14 Aceh Selatan. Namun di penghujung acara, para murid mulai merasa haru dan menangis pada saat paduan suara menyanyikan lagu perpisahan dan hymne guru disertai puisi selamat tinggal guru. 

Ketua panitia, Pipit Nasmiarni menjelaskan dalam laporannya bahwa kegiatan ini rutin yang dilakukan di MIN 14 setiap tahun setelah murid kelas 6 menyelesaikan ujian. Hal tersebut terlebih dahulu sudah dirapatkan dengan wali murid. 

Kepala MIN 14 Aceh Selatan atau sering disebut MIN Tapaktuan, Yasmalinda Ningsih dalam sambutan singkatnya berterima kasih kepada para wali murid yang hadir pada acara tersebut dan telah menjalin kerjasama dalam mendidik murid maupun dalam agenda acara ini. 

Kepada murid, Yasmalinda Ningsih mengucapkan selamat dengan harapan meskipun nanti tidak berada di MIN 14 lagi, namun jalinan silaturahmi dan kekeluargaan tetap jangan dilupakan. 

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Selatan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Khairuddin di awal pengarahannya terlebih dahulu menyampaikan salam Kakankemenag, Iqbal yang pada acara tersebut tidak dapat hadir. 

Ia mengharapkan kepada seluruh murid agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan harus mendapatkan prestasi lebih sehingga generasi ini dapat mendongkrak pembangunan bangsa melalui inspirasi, kreativitas dan akhlak. 

Ia juga memberikan apresiasi terhadap kerja Kepala MIN 14 dan dewan guru yang selama ini mendidik, melatih dan membimbing murid sehingga sampai saat ini murid MIN 14 masih berprestasi di semua bidang. 

Lebih lanjut, ia berpesan kepada Kepala MIN 14 agar ke depan dalam penerimaan murid baru hendaknya membuat tes baca Al Qur'an dan minimal menghafal 3 surat pendek untuk syarat kelulusan bertujuan untuk mendapatkan murid hafiz dan hafizah lebih banyak lagi. 

Wisuda tersebut berakhir dengan sesi penyerahan penghargaan dan piagam kepada 10 murid kelas 6 MIN 14 yang berprestasi di tingkat provinsi dan nasional. [p]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW