CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Hari Kedua Monev USBN, Kakankemenag Kunjungi Tiga MIN

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 818
Jumat, 4 Mei 2018
Featured Image

Banda Aceh (Heri Ulka) – Kepala Kantor Kementerian Agama BandaAceh Drs. H. Asy’ari bersama Kasi. Pendidikan Madrasah Drs. Aiyub, MA di harikedua pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat MI se-kotaBanda Aceh mengunjungi tiga MIN, Jum’at (4/5/2018).

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Banda Aceh yang terletak di Gampong Ateuk Pahlawan merupakanmadrasah yang pertama dikunjungi oleh Kankemenag Banda Aceh bersama timmonitoring USBN 2018. Di MIN 1 Banda Aceh ini Kakankemenag disambut oleh KepalaMIN 1 Banda Aceh Cut Shafiah, S.Pd.I bersama dewan guru, Kakankemenag diajakuntuk melihat-lihat  bangunan MIN 1 yangtertata rapi, mulai ruang Dewan Guru, Mushalla, ruang UKS dan terakhir keapotik hidup.

Setelah mengunjugi MIN 1 Banda Aceh Kakankemenag Banda AcehDrs. H. Asy’ari bersama tim monitoring USBN 2018 menuju MIN 6 Model Banda Acehyang terletak di Jalan Syiah Kuala No. 6 Jambo Tape Banda Aceh. Di MIN 6Kakankemenag bersama rombongan disambut oleh Kepala MIN 6 Banda Aceh Hilmiati,S.Ag, M.Pd bersama waka. Kesiswaan Irwansyah, S.Pd dan komite madrasah Ir. H.Mukhlis Jakfar, MM.

Kakankemenag mengharapkan pada MIN 6 adanya penghijauan agaranak-anak sejuk ketika berada di halaman madrasah. “Bu Hil, adakan penghijauan sedikit di halaman, biar anak-anak sejukdan nyaman ketika bermain-main di halaman ini” Ujar H. Asy’ari.

Madrasah yang terakhir dikunjungi Kakankemenag Banda Acehbersama rombongan yaitu MIN 5 Banda Aceh yang terletak di Jalan Mesjid TuhaGampong Ie Masen Ulee Kareng Kec. Ulee kareng Banda Aceh. Di MIN 5 Kakankemenagmelihat-lihat siswa yang sedang menjawab soal-soal. Ruang ujian yang digunakandi MIN 5 berjumlah delapan ruang. “Kitagunakan delapan ruang Pak”, Ujar Bachtiar, Selaku Kepala MIN 5 Banda Aceh.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh