Pelantikan dan Pengukuhan Penghulu Fungsional

Kankemenag Bener Meriah 27-04-2018 15:00

Redelong – Yusra, Untuk lebih meningkatkan kinerja penghulu dalam pelayanan kepada masyarakat Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Bener Meriah melantik dua penghulu muda. Pertama Kairul Masholeh, S.Ag (Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Alpiadi, S.Ag (Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Syiah Utama. Acara ini dihadiri Kasubbag TU, para Kasi dan Kepala KUA se Kab. Bener Meriah yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab.  Bener Meriah, Jum’at (27/4/18).

Kepala Kemenag Kab. Bener Meriah Saidi B, S.Ag, MA menyatakan, dengan pelantikan penghulu harus bisa mengubah paradigma sehingga benar-benar dianggap pelayan masyarakat yang baik. “Beberapa waktu lalu para penghulu terus mendapat pandangan negatif, sekarang buktikan melalui penghulu siap dan memang sudah berubah paradigmanya,” kata Saidi.

Dengan pemahaman tugas dan fungsi penghulu bagi terwujudnya profesionalitas pelayanan prima dan keteladanan sebagai budaya kerja Kementerian Agama tentunya menjadi simbol untuk melayani lebih baik lagi, “yang kita layani tentu orang yang ingin mengikuti aturan, kalau tidak  jangan coba-coba karena semua sudah jadi komitmen dalam lima budaya kerja yaitu integritas, profesional, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan.,” imbuh pria asli kota dingin ini.

Acara ini diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Darwinsyah, S.Ag (Ka. KUA Kecamatan Gajah Putih) dan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada kedua penghulu yang baru dilantik. (humaskemenagbm/y)


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW