Bunda PAUD/TK Aceh Tengah Membuka Kegiatan Bimtek Kurikulum PAI Bagi Guru PAI PAUD

Kankemenag Aceh Tengah 26-04-2018 22:41

Takengon (Darmawan) Kegiatan Bimbingan Teknis Kurikulum PAI Bagi Guru PAI pada PAUD/TK Tahun 2018 zona 2 Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah dilaksanakan di aula Umah Pesilangen kantor setempat, jalan Takengon Biren, kampung Paya Tumpi Kecamatan Kebayaken, kamis 26 April 2018. 

Kegiatan ini merupakan bimbingan teknis kurikulum PAI untuk guru agama Islam pada PAUD/TK. Kegiatan Bimbingan teknis satu hari ini di ikuti oleh 30 peserta yang berasal dari dua Kabupaten Aceh Tengah Bener Meriah, ujar panitia kegiatan Faridah Andriani yang juga Kasi PAUD pada Kanwil Kemenag Aceh, kamis 29 April 2018. 

Lanjut Faridah, tema kegiatan ini ialah "Guru Cerdas, kualitas Siswa Meningkat". Peserta bimbingan terdiri dari guru PAI, Kepala Sekolah PAUD/TK, pengurus FKG dan organisasi lainnya. 

Sementara itu, KaKanKemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting diikuti oleh seluruh guru PAUD dan TK. Mudah mudahan kegiatan ini dapat dirangkum dalam satu tujuan dalam satu proses pembelajaran. 

Pemahaman guru terhadap kurikulum pendidikan agama Islam akan memberi arah yang jelas, bagaimana mendidik dan membimbing anak anak kita sesuai dengan kurikulum, ujar Bunda PAUD/TK Pokja Aceh Tengah Puan Ratna pada pembukaan Bimtek Kurikulum PAI PAUD, kamis 26 April 2018. 

Dengan demikian, cita-cita kita untuk pendidikan anak yang seimbang, antara pendidikan agama dengan pendidikan umum dapat diwujudkan.

Kita semua punya tanggung jawab, agar anak anak dapat pemahaman tentang Islam dengan baik di usia emas mereka, sebut Puan Ratna 

" Pengetahuan agama yang luas diharapkan dapat membentengi anak anak kita hari ini sebagai generasi dimasa depan"

Diakhir arahannya, bunda PAUD TK  ini berharap untuk serius mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh. Bagi seluruh guru, pengelola PAUD diharapkan mampu memahami kurikulum serta bagaimana mengajar dan membimbing anak anak kita sehingga menjadi generasi yang memiliki kualitas ke ikhlasan yang baik, tutupnya. 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota