Kakankemenag Bireuen: Jadilah Guru yang Ikhlas dalam Mendidik dan Mengayomi

Kankemenag Bireuen 26-04-2018 13:55

Bireuen (Farizal)- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd mengajak para guru agar lebih ikhlas dalam mendidik dan mengayomi peserta didik.

Hal tersebut disampaikan di hadapan para guru, komite madrasah,  wali siswa,  wisudawan dan siswa, serta undangan yang hadir pada acara perpisahan dan wisuda di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 21 Bireuen di Blang Bladeh, Kamis (26/4).

Zulkifli juga menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dan prestasi guru dalam mengembangkan peserta didiknya. “Guru perlu terus belajar baik secara mandiri maupun dengan mengikuti berbagai kegiatan dan pelatihan peningkatan kapasitas dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

Zulkifli menambahkan, di zaman globalisasi seperti sekarang ini kita perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan budaya dan teknologi yang dapat mengarahkan anak-anak kita ke hal-hal yang negatif.

Karena itu penting kiranya untuk meningkatkan pendidikan agama dan akhlak kepada anak-anak kita sebagai filter dalam menangkal segala pengaruh negatif tersebut. “Dan ini semua Insya Allah ada di madrasah-madrasah,” ungkapnya.

Sementara itu kepala MIN 21 Bireuen Sardani SPd dalam laporannya mengatakan bahwa pada angkatan ketiga ini madrasah tersebut mewisuda sebanyak 64 siswa yang terdiri dari 35 laki-laki dan 29 perempuan.

Sardani berharap para wisudawan dapat melanjutkan pendidikan ke madrasah-marasah favorit, baik yang ada di wilayah Bireuen maupun di luar Bireuen.

***

Pada hari yang sama, juga dilaksanakan acara wisuda di beberapa madrasah dalam lingkungan kankemenag Bireuen. Di antaranya di MIN 3 Bireuen di Kuta Blang, MIN 26 Bireuen di Tanoh Mirah, dan MIN 54 Bireuen di Tanoh Anoe. 

Acara di MIN 3 Bireuen dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Drs H Mukhlis, wali siswa, komite madrasah dan tokoh masyarakat sekitar.

Adapun pejabat kankemenag yang hadir di MIN 26 dan MIN 54 adalah kasi pendidikan madrasah (penmad) Azhary MPd. Beliau hadir terlebih dahulu ke MIN 26, kemudian melanjutkan ke MIN 54.

Turut hadir dalam acara wisuda di MIN 54 --yang dipimpin Cut Wan Rukiah SAg-- yang mewisuda 43 siswa antara lain komite madrasah, kapolsek, danramil, camat, geuchiek, teungku imum dan tokoh masyarakat, wali siswa.

Acara juga diiringi dengan pembagian hadiah untuk juara lomba antar kelas. Di antaranya lomba azan, baca yasin, hafalan surat pendek, musabaqah tilawatil quran, dan cerdas cermat. [x]

Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW