CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

DWP Kanwil Sosialisasi SPAK di Kabupaten Simeulu

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 623
Rabu, 25 April 2018
Featured Image

Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Aceh melaksanakan pertemuan sillaturrahmi, pembinaan  dan sosialisasi SPAK di Kabupaten Simeulu pada  Rabu (25/07), diikuti oleh pengurus dan anggota DWP di lingkungan Kemenag Kabupaten Simeulu.
Pertemuan ini merupakan bagian program yang direncanakan oleh DWP Kanwil kepada DWP Kankemenag Kabupaten/kota sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di daerah, yang bertujuan meningkatkan kapasitas pengurus dan anggota tentang keorganisasian dan isu-isu aktual yang menjadi persoalan dalam masyarakat.
Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), menjadi salah satu program  yang sedang digalakkan oleh DWP Kementerian Agama, termasuk oleh DWP Kemenag di Aceh.
Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh, Hj. Nur Azizah Nyonya M Daud Pakeh, dalam arahannya menyampaikan bahwa Perempuan harus selalu mengasah kemampuan diri dalam hal pengetahuan, serta trampil dalam menyikapi fenomena perkembangan zaman, sebagai bekal dalam mengasuh anak dan memelihara keluarga dari sikap dan prilaku yang tidak baik yang akan merugikan diri sendiri, anak-anak dan keluarga.
"Penanaman nilai-nilai anti korupsi sejak dini pada anak, menjadi contoh teladan bagi anak bersama-sama dengan suami adalah kewajiban perempuan sebagai istri dan ibu" jelas Nurazizah.
Selanjutnya, disampaikan 9 nilai-nilai Anti korupsi yang penting ditanamkan pada anggota keluarga adalah: 1) kejujuran, 2) kepedulian, 3) kerjasama 4) disiplin, 5) sederhana, 6) keadilan, 7) keberanian, 8) kegigihan, dan 9) tanggung jawab.
Pada kesempatan tersebut, turut hadir mengisi materi tentang optimalisasi peran organisasi DWP Kemenag, yaitu Yasmaidar Nyonya Saifuddin dan Lia Nurhilaliah pada materi SPAK  upaya pencegahan berbasis keluarga.
"Saya yakin SPAK di Aceh akan semakin kuat jika kita DWP semua aktif mensosialisasikan. Ini bagus juga untuk lembaga Kementerian Agama Provinsi Aceh" ucap Ketua DWP Kanwil Kemenag dengan nada optimis. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh