CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bimtek Kurikulum Paud/Tk Digelar di Langsa

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 921
Selasa, 24 April 2018
Featured Image

Kota Langsa (Hendra/Danil) - Bimbingan Teknis Kurikulum PAI bagi Guru PAUD/TK Zona I Kab. Aceh Timur, Kota Langsa, dan Kabupaten Aceh Tamiang digelar di Aula MIN 2 Kota Langsa, Selasa (24/4).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Prov. Aceh Bidang Pendidikan Agama Islam dengan tema ”Guru Cerdas, Kualitas Siswa Meningkat.”

Kegiatan yang digelar selama satu hari penuh itu diikuti oleh Kepala Paud/TK dan dewan guru  Paud/TK dari tiga kabupaten kota sebanyak 40 Orang. Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari Kanwil Kemenag Provinsi Aceh dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh.

Kasubbag TU Kankemenag Langsa Mawardi, S.Ag.M.AP saat membuka acara menyampaikan bahwa pendidikan hendaklah dilaksanakan sejak dini. Menurutnya pendidikan dapat dilaksanakan di dalam keluarga, sekolah, maupun masyarakat, karena pendidikan usia dini memiliki peranan yang sangat penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya.

Masih menurutnya, pendidikan usia dini merupakan fondasi bagi dasar kepribadian anak sesuai dengan UU No.20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Mawardi berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir dengan baik. "Hendaklah menimba ilmu yang lebih dalam lagi dari narasumber guna mengembangkan wawasan dan pengembangan kurikulum atau silabus  untuk dapat diimplementasikan nantinya disekolah masing-masing,” katanya.

Pembukaan bimbingan teknis itu turut dihadiri oleh Kakankemenag Kabupaten Aceh Tamiang, Kankemenag Aceh Timur dan Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Para Kasi Pendis Kankemenag, Ketua MPD Kota Langsa, Bunda PAUD Kota Langsa, Ketua FKG Kota Langsa, dan Ketua Pokja PAUD Kota Langsa. [x]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh