CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Gelar Penyusunan E Formasi CPNS 2018

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 2374
Selasa, 24 April 2018
Featured Image
Banda Aceh (Inmas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh melalui Subbag Ortala dan Kepegawaian menggelar kegiatan Penyusunan E formasi CPNS Tahun 2018 yang berlangsung di aula Kanwil, Banda Aceh, Selasa (24/4).

Kegiatan tersebut di buka Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H M Daud Pakeh dan dihadiri Kabag Tata Usaha, H Saifuddin, SE.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan dari formasi Nasional Tahun 2018 yang sudah disetujui Kemenkeu adalah dibuka 186.000 formasi baru CPNS dan formasi Kementerian Agama Tahun 2018 sebanyak 14.212 orang.

"Untuk Kementerian Agama Provinsi Aceh Tahun 2018 berjumlah 300  orang  CPNS," ujar Kakanwil.

Usulan yang di prioritaskan tahun ini yaitu untuk JFT dan JFU.

"Untuk formasi guru akan ada formasi khusus sebanyak 73.000 orang yang dibagi dalam 5 tahun," tambah Kakanwil.

Secara nasional, Anggaran Belanja Pegawai Kementerian Agama mencapai 67 % dan 1,4% untuk non PNS.

Kakanwil juga mengatakan dari formasi yang hanya 300 orang CPNS Kemenag Aceh tahun 2018 tersebut sesuai kebutuhan dan azas proporsional.

"Apalagi dalam mempertahankan WTP yang sudah susah payah kita raih, kita butuh tenaga skil, kita juga membutuhkan sarjana ekonomi dan sarjana akuntansi yang handal untuk itu," ungkap Kakanwil.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil juga menyampaikan bahwa usulan kenaikan honorarium untuk penghulu/penyuluh yang di sampaikan melalui Rapat Dengar Pendapat dengan DPR-RI Komisi VIII semoga akan segera terkabulkan hendaknya. "Kami harap bagi peserta kegiatan agar serius hendaknya dalam mengisi formasi kebutuhan melalui sistem elektronik," lanjutnya.

Acara tersebut digelar sejak 24 sd 25 April 2018 dengan  peserta berasal dari seluruh Aceh, 23 orang perwakilan dari Kabupaten/kota, 6 orang perwakilan dari Bidang  Kanwil dan 4 orang perwakilan dari Subbag pada Kanwil.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh