CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Pantau Langsung Pelaksanaan UNBK Tingkat MTs

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 819
Senin, 23 April 2018
Featured Image

Idi (Irfan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs H Marzuki Ansari MA bersama Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur memantau secara langsung pelaksanaan UNBK di MTsN 3 Aceh Timur, Senin (23/04).

Kedatangan kakankemenag dan rombongan disambut langsung oleh Kepala  MTsN 3 Aceh Timur dan beberapa orang dewan guru.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di masing-masing madrasah yang ada di Aceh Timur sehingga dapat diketahui problem yang didapati pada ujian tersebut.

Drs H Marzuki menghimbau kepada seluruh kepala madrasah, tenaga pendidik, dan seluruh komponen yang terkait termasuk proktor UNBK kiranya dapat bekerja maksimal serta menciptakan suasana yang kondusif selama ujian berlangsung.

Dalam kunjungannya itu, H Marzuki berinteraksi langsung dengan peserta ujian MTsN 3 Aceh Timur. Ia pun menanyakan kesulitan yang dihadapi selama pelaksanaan UNBK. "Keamanan perangkat komputer harus diutamakan kalau perlu libatkan seluruh guru menjadi piket keamanan bersama dengan satuan pengamanan," katanya.

Ditemui ditempat yang terpisah, Kasi Pendidikan Madrsah, Mulkan meyampaikan pelaksanaan hari pertama pelaksanaan UNBK di MTs di Aceh Timur mengalami sedikit kendala. "Seluruh komputer tidak bisa login, menurut penjelasan proktor kabupaten posisi masih offline dari server induk disebabkan ada maintenance. Tapi Alhamdulillah bisa teratasi berkat koordinasi dan kerja sama, "ujar Mulkan.

Menurutnya system baru bisa diakses pada pukul 08:300 wib. Akibat kejadian tersebut siswa terlambat 30 menit dalam mengerjakan soal UNBK dari jadwal yang telah di tentukan. [x]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh