CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag dan Bupati Bireuen Pantau Pelaksanaan UNBK SMP-MTs

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 726
Senin, 23 April 2018
Featured Image

Bireuen (Farizal)-- Bupati Bireuen,  H Saifannur SSos bersama rombongan dari beberapa instansi pemerintah terkait pendidikan, termasuk TNI dan Polri memantau pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP-MTs hari pertama di wilayah barat Bireuen, Senin (23/4).

Rombongan yang dibagi dalam dua tim bergerak dari halaman pendopo bupati Bireuen sekira pukul 09.30 WIB.

Tim pertama yang bergerak ke wilayah barat Bireuen dipimpin langsung oleh bupati. Sementara tim kedua bergerak ke wilayah timur Bireuen yang dipimpin oleh wakil bupati, Dr Muzakar A Gani MSi. 

Rombongan pertama yang duluan bergerak, sesampai di depan SMPN 1 Jeumpa di Tupok berhenti. Bupati dan rombongan turun dari mobil dan disambut kepala sekolah tersebut dan beberapa guru. Tidak lama kemudian bupati bergegas menuju ruang ujian.

Sambil memantau langsung jalannya ujian, Saifannur yang didampingi pelaksana tugas disdikpora, pejabat kankemenag, kapolres, kajari, dandim 0111, dan para pejabat kabupaten, sesekali bertanya kepada peserta sambil menyemangati mereka.

Di hadapan kepala sekolah dan  guru serta rombongan, bupati meminta supaya kualitas pendidikan terus ditingkatkan dengan berbagai upaya. “Paling tidak beberapa tahun ke depan kita harus menduduki peringkat lima besar secara nasional dalam hal kualitas,” harapnya.

“Meski saya bukan seorang pendidik, tetapi keluarga besar saya banyak yang berlatar belakang pendidik. Karenanya saya sangat memerhatikan masalah pendidikan ini, di samping masalah kesehatan, pertanian, dan lainnya,” sambung orang nomor satu Bireuen itu.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke SMPN 1 Peulimbang dan SMPN 1 Jeunieb. Terakhir rombongan menuju ke MTsN 3 Bireuen atau MTsN Samalanga dan tiba pukul 11.45 WIB, 15 menit sebelum sesi kedua ujian berakhir. Setelah melihat proses ujian, bupati dan rombongan meninggalkan madrasah.

Hadir dalam rombongan bersama bupati, Ketua DPRK Ridwan Muhammad SE MSi, Ketua Komisi E DPRK Tgk Haidar M Amin,  Kapolres AKBP Riza Yulianto SE SH,  Dandim 0111 Bireuen Letkol Amrul Huda SH MHum,  Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen Mochamad Jeffry SH MHum, Pelaksana harian (Plh) Kepala Dikpora Drs M Nasir MPd, Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Bireuen Drs T Syukri MPd, Kasi penmad Kankemenag Bireuen Azhary MP dan  Kasi Kurikulum dan Penilaian Pembinaan SMP M Nasir SPd.

Sementara tim di bawah pimpinan Muzakar hadir wakil ketua DPRK Drs Muhammad Arif, Setda Ir Zulkifli SP, Asisten Kesejahteraan Rakyat Mursyid SP, Kakankemenag Drs H Zulkifli Idris MPd,  Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Drs Iskandar Yusuf MM, Kasi Pengembangan Ketenagaan dan Peserta Didik Azhari SPd MPd, Kabid Pembinaan SD Disdikpora Irfan SPd MPd, Kasi Sarana Prasarana Bidang Pembinaan SMP Zamzami SPd, dan Ketua PGRI Bireuen Drs Zainuddin MPd. 

UNBK tingkat SMP/ MTs tahun 2018 akan berlangsung empat hari mulai Senin-Kamis, 23-26 April 2018 nanti. 

Total diikuti oleh 8.486 peserta yang berasal dari 76 SMP, 32 MTs, dua paket B dan tiga paket C. Adapun rincian jumlah peserta masing-masing satuan pendidikan adalah 5.640 dari SMP, 2.603 dari MTs, 109 paket B dan 134 paket C. [x] 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh