CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Kerjasama dengan Artline Indonesia Gelar Pelatihan Manajemen Kepala Madrasah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 528
Sabtu, 21 April 2018
Featured Image

Banda Aceh (Nina/Inmas) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan Madrasah bekerjasama dengan Artline Indonesia menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Kepala Madrasah Tingkat MI, MTs dan MA se-Kota Banda dan Aceh Besar di Aula Kantor Wilayah, Sabtu (21/4).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Drs. H. M. Daud Pakeh, dan turut dihadiri oleh Ketua Artline Indonesia, Fredy.

Dalam sambutannya Kakanwil mengungkapkan terimakasih kepada Artline Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai bentuk keseriusan atas penandatanganan MoU sebelumnya.

“Kita sangat bersyukur atas kehadiran Artline yang beberapa waktu lalu kita sudah melakukan MoU, dimana kita melihat itu sebagai peluang yang dapat membawa arah pendidikan kita menjadi lebih baik," ujar Kakanwil.

Kakanwil juga menegaskan bahwa disamping kompetensi, Kepala Madrasah juga harus memiliki kemampuan presentasi dan komunikasi yang baik, juga memiliki keteladanan dan akhlak mulia.

“Sebagai guru sekaligus Kepala Madrasah, bapak ibu harus mampu dalam keilmuan, presentasi dan komunikasi juga memiliki akhlak mulia, sehingga dapat menjadi teladan bagi siswa-siswi bapak ibu di sekolah," tambah Kakanwil.

Selebihnya Daud Pakeh menekankan pentingnya bagi Kepala Madrasah untuk memiliki ilmu manajemen dalam menjalankan tugas. Menurutnya dengan managemen yang baik maka sekolah dapat menjadi lebih baik.

“Salah satu fungsi manajemen yang harus kita jalankan adalah memberdayakan sumber daya yang ada, di sekolah Bapak Ibu dapat memberdayakan siswa sesuai dengan kemampuannya, jeli dalam mengenal psikologi siswa dan membangkitkan semangat siswa,” jelas Daud Pakeh.

Kabid Pendidikan Madrasah, Muntasyir S.Ag, MA, dalam laporannya menginformasikan bahwa Kegiatan Managemen Kepala Madrasah akan dilaksanakan secara bergantian di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Aceh, didukung oleh Artline Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Madrasah se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. [] 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh